Diler Mobil Bekas Ikut Memerangi Virus Corona

Mobil mewah bekas di ruang pamer TDA Luxury Toys
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Jakarta menjadi provinsi di Indonesia, dengan sebaran kasus COVID-19 terbanyak hingga saat ini, yakni lebih dari 50 persen. Sayangnya, stok masker dan cairan hand sanitizer tidak sebanding dengan kebutuhan.

Banyak yang memerlukan dua alat pengaman diri tersebut, mulai dari tim medis yang bertugas di rumah sakit hingga para pengendara ojek online yang mengantarkan makanan ke rumah.

Untuk memudahkan mereka melakukan kegiatannya, showroom mobil mewah di Jakarta, TDA Luxury Toys berinisiatif membagikan masker dan hand sanitizer kepada pekerja medis dan pihak-pihak lain yang membutuhkan.

Sebanyak 1.000 masker dan 500 botol hand sanitizer dibagikan ke Puskesmas Poncol, Gandaria Selatan, Puskesmas Cipete Utara, dan Puskesmas Taman Puring, Jakarta, serta kepada para pengendara ojek online.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai anggota masyarakat, kepada mereka yang membutuhkan/ Sekaligus, sebagai dukungan kepada pekerja medis yang sedang berjuang mati-matian melawan virus corona,” kata Marketing Manager TDA Luxury Toys, Mochamad Iyoes di Jakarta, Sabtu 4 April 2020.

Pengendara ojek online dipilih, karena mobilitas mereka yang tinggi sehingga sangat rentan terinfeksi virus corona. Kegiatan ini bekerja sama dengan Wanita.Network, platform digital untuk berbagi informasi dan kolaborasi khusus untuk wanita Indonesia.

“Pandemi ini sudah bukan lagi tanggung jawab pemerintah, kita semua masyarakat juga sangat berperan,” tuturnya.