Bocoran Tampang Toyota Fortuner Baru, Depannya Lebih Garang

Toyota Fortuner TRD.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Fortuner masih menjadi produk andalan Toyota, yang mengisi segmen sport utility vehicle atau SUV. Mobil yang menggunakan rangka ladder frame ini dirancang untuk bisa menembus berbagai medan, mulai dari aspal hingga tanah dan lumpur.

Angka penjualannya di Indonesia, bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport. Fortuner banyak disukai, karena tampilannya yang gagah dan terkesan sangar.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 9 April 2020, Toyota Thailand dikabarkan sudah selesai mendesain Fortuner generasi baru. Ubahan jelas terlihat pada bagian depan.

Tampilan Fortuner edisi 2020 lebih garang, berkat rancangan lubang udara pada grille bawah yang lebih besar. Sementara, ukuran grille atas dibuat lebih kecil dari sebelumnya. Tampang SUV ini juga terlihat semakin macho, dengan desain lampu baru yang tipis.

Pada bagian samping, diprediksi hanya akan ubahan di desain pelek. Bumper belakang disebut mengalami ubahan, agar terlihat lebih segar dari versi sebelumnya.

Fortuner yang dipasarkan di Negeri Gajah Putih tersedia dalam pilihan mesin diesel berkapasitas 2.800cc. Tenaga yang dihasilkan oleh model baru, dikabarkan sedikit lebih tinggi dari yang ditawarkan saat ini.

Tidak disebutkan, apa ubahan yang ada pada bagian kabin. Melihat dari kebiasaan Toyota, kecil kemungkinan mereka menghadirkan teknologi canggih seperti head up display atau fitur parkir otomatis.

Peluncuran disebut-sebut akan dilakukan pada Mei tahun ini. Sayangnya, tidak diketahui berapa banderol dari mobil baru tersebut.