Patuhi PSBB, Daihatsu Sementara Setop Produksi dan Tutup Diler

Daihatsu Sirion baru dengan perubahan pada bagian ektsterior dan interiornnya.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar, mulai Jumat 10 April 2020. Hal itu dilakukan, demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Rencananya, PSBB akan diberlakukan selama dua pekan. Selama masa tersebut, hanya kegiatan tertentu yang diperbolehkan untuk dilakukan.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek mobil Daihatsu, mematuhi aturan tersebut. Melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 9 April 2020, ADM akan menghentikan proses produksi mulai 10 sampai 17 April 2020.

Pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan, untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama ekspor.

Keputusan ini dilakukan, karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta pemangku kepentingan lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan tetap tinggal di rumah, untuk menghindari risiko terinfeksi.

Selain menghentikan produksi pabrik Daihatsu, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 sampai 24 April 2020.

“Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah COVID-19, patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah, memenangkan perang ini. Kami harap, seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra.