Banyak Peminat, Beli Suzuki XL7 Harus Inden

Suzuki XL7
Sumber :
  • vlix.id

VIVA – Pada Februari tahun ini, Suzuki Indonesia membuat kejutan dengan meluncurkan sport utility vehicle baru. Mobil tersebut diberi nama XL7, dan dijual dengan harga mulai dari Rp230 juta dengan status on the road Jakarta.

Terdiri dari tiga varian, XL7 Zeta merupakan varian paling rendah. Di atasnya ada Beta, dan yang paling tinggi adalah Alpha. Ketiganya dibedakan berdasarkan fitur yang dipasang, serta pilihan warna.

Untuk memanjakan penumpang, PT Suzuki Indomobil Sales menyematkan berbagai macam fitur canggih. Mulai dari sistem hiburan dengan layar sentuh delapan inci yang bisa terhubung ke smartphone, hingga penyejuk udara model digital.

Pada seri tertinggi, dipasang sensor parkir, kantung udara, serta soket untuk mengecas gawai di setiap baris. Ada juga smart e-mirror, yakni kaca spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Meski dibekali dengan beragam fitur canggih, namun ternyata biaya perawatan XL7 tidak setinggi yang dibayangkan orang. Untuk 50 ribu kilometer pertama, tidak dikenakan biaya apa-apa. Kemudian, hingga 100 ribu km atau lima tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per hari.

Dengan semua kelebihan itu, tidak heran apabila XL7 banyak peminatnya. Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan, selama kurang lebih 1,5 bulan sejak diluncurkan, mobil tersebut sudah laku 3.985 unit.

“Padahal, target penjualan saya cuma 2.000 unit per bulan,” ujarnya melalui teleconference dengan awak media, Kamis 9 April 2020.

Saking banyaknya peminat, kata Dony, ada tipe tertentu yang tidak bisa langsung dikirim ke rumah. “Ada yang sampai harus inden, tipe Alpha,” tuturnya.