Viral Mobil Putar Balik Lewat Jembatan Penyeberangan

Mobil naik ke jembatan penyeberangan
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Jalan raya didesain sedemikian rupa, untuk bisa menampung banyak kendaraan. Untuk memudahkan kelancaran lalu lintas, biasanya akses putar balik disediakan di titik persimpangan.

Sayangnya, kemudahan itu tidak bisa dinikmati oleh pengguna jalan tol. Jika titik keluar yang dituju terlewati, maka satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menuju titik berikutnya, dan kemudan baru berputar arah.

Namun, seorang pengemudi di China rupanya enggan melakukan hal itu. Dilansir dari Carscoops, Senin 13 April 2020, pengemudi yang tidak disebutkan namanya itu melewati titik keluar yang hendak ia ambil di jalan bebas hambatan.

Tapi, ia terlalu malas untuk menuju menuju gerbang keluar berikutnya, dengan alasan jaraknya terlalu jauh. Ia lebih memilih untuk memanfaatkan jembatan penyeberangan, yang kebetulan ada di dekat lokasi.

Dalam video yang ditayangkan, tampak pengemudi tersebut memaksa mobil jip Suzuki Jimny naik ke jembatan. Tidak disebutkan, bagaimana caranya agar mobil bisa mendapat akses ke tangga dari jalan tersebut.

Tanpa ragu, ia terus melajukan mobil hingga berada di atas jembatan. Tapi, ia kemudian mengalami kesulitan untuk berbelok 90 derajat menuju sisi seberang.

Untungnya, aksi nekat tersebut diketahui oleh petugas polisi, yang kebetulan sedang melintas. Ia kemudian diminta menurunkan mobil ke jalan, dan dikenai denda sebesar 200 Yuan, atau setara dengan Rp448 ribu.

Bisa dibilang, pengemudi itu cukup beruntung. Meski harus membayar denda, namun ia tidak mengalami insiden apapun saat menyeberang. Padahal, bobot mobil yang kurang lebih 1,1 ton sedikit di atas beban maksimal yang bisa ditampung oleh jembatan itu.