Ada Satu Rahasia Pada Suzuki Ignis Baru, Sudah Tahu Belum?

Suzuki Ignis Facelift diluncurkan April 2020
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – New Ignis sudah meluncur di Indonesia pada 9 April 2020. Dari tampilan luarnya, terlihat bentuk grille, foglamp, serta bumper depan dan belakang yang ada pada mobil baru Suzuki itu, berbeda dari model terdahulunya.

Selain tampilan luarnya yang lebih macho, ada satu perbedaan pada new Ignis dengan generasi pertama yang dipasarkan di Tanah Air. Model baru itu tak dilengkapi dengan tipe Sport. PT Suzuki Indomobil Sales hanya menawarkan dua varian, dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

"Ignis Sport ini untuk sementara kami hentikan. Jadi kami hanya jual tipe GL dan GX," ujar Donny Saputra, Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda SIS dalam konfrensi video beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Head of 4W Product Department and Accessorie SIS, Yulius Purwanto mengatakan, meski saat ini belum dijual kepada konsumen di pasar otomotif Nasional, pihaknya tetap melakukan studi untuk nantinya bisa menghadirkan kembali varian Ignis Sport.

Baca juga: Cuma Beda Bumper dan Grille, Bisa Gak Ignis Lama Didandani Kayak Baru?

Menurut Yulius, pada Ignis Sport model terdahulu ada perbedaan tampilan luar dengan versi standar, lantaran diberi tambahan bodykit Suzuki Sport di bagian bumper dan belakangnya. Hal ini, masuk dalam riset untuk model barunya.

"Untuk Suzuki Ignis sport saat ini kami sedang mempersiapkan. Jadi, saat ini kami sedang persiapkan desainnya dan visibilitas study-nya," tuturnya.

Diketahui pada model terdahulu, Ignis versi standar dilabeli harga mulai dari Rp166 juta sampai Rp195 juta. Sementara Ignis Sport dibanderol Rp176 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp186 juta untuk yang bertransmisi otomatis AGS.