Ada Virus Corona, 'Alphard' Versi Lexus Bakal Telat Datang ke RI?

Lexus LM
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Jajaran produk Lexus yang dipasarkan di Indonesia saat ini berjenis sedan, dan sport utility vehicle atau SUV. Tahun ini, merek mobil mewah asal Jepang itu, akan melengkapinya dengan mobil baru yang berbeda.

Ya, Lexus memang sudah merencanakan menjual mobil LM untuk memenuhi hasrat kaum kaya di Tanah Air. Mobil ini diketahui memiliki desain mirip dengan Toyota Alphard, namun dirancang lebih mewah agar tak meninggalkan identitasnya sebagai merek premium.

Meski berbadan bongsor, ada juga Lexus LM versi mewah yang dirancang hanya untuk menampung empat orang di kabinnya. Pilihan varian lainnya dari mobil ini, bisa membawa tujuh orang dalam sekali perjalanan.

"Untuk Lexus LM, sementara ini jumlah pemesanan totalnya ada sekitar 175 unit," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, saat dihubungi VIVA, Kamis 16 April 2020.

Baca juga: Diserang Banjir dan Ada Virus Corona, Segini Penjualan Mobil Daihatsu

Seperti mobil-mobil Lexus lainnya, kata dia, MPV super mewah ini merupakan kendaraan yang diimpor secara utuh alias compeletely built-up (CBU). Mobil didatangkankan langsung dari Negeri Sakura untuk dipasarkan di Indonesia.

Dengan statusnya sebagai mobil CBU Jepang, tentu membuat penasaran, akankah pengiriman unitnya terganggu lantaran adanya pandemi COVID-19 di berbagai negara saat ini? Adrian mengatakan, pihaknya mengupayakan agar suplai unitnya tidak terganggu saat hendak resmi diluncurkan.

"Untuk suplainya masih diusahakan karena COVID-19 ini kan global issue. Sampai saat ini belum ada info (keterlambatan) unit, karena rencananya diluncurkan tiga bulan lagi," tuturnya.