Corona Bikin Diler Promo Besar-besaran, Xpander Diskon Rp20 Jutaan

Xpander baru 2020.
Sumber :
  • Repro Video.

VIVA – Virus Corona membuat penjualan mobil di dunia termasuk Indonesia melorot. Diskon mobil pun diperbesar untuk menarik minat masyarakat untuk membeli mobil baru.

Dilansir 100KPJ, Sabtu 18 April 2020, bahkan, seperti yang ditawarkan diler Mitsibishi. Diskon untuk pembelian Xpander mencapai puluhan juta. 

“Xpander diskonnya Rp20 juta buat semua varian, itu potongan untuk tahun produksi 2019. Kalau Xpander Cross ada juga potongan tapi enggak sebesar itu,” kata tenaga penjual diler tersebut yang enggan disebut namanya.

Mitsubishi Xpander dijual dalam 8 varian, harganya mulai dari Rp215,8 juta untuk tipe GLX MT sampai Rp272,1 juta tipe Ultimate AT. Mobil berlogo Tiga Berlian tersebut dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual dan matik.

Selain Mitsubishi, Toyota pun memberikan diskon besar. Penjualan dengan sistem online pun digenjot untuk bisa bertahan dalam situasi merosotnya pasar otomotif di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Corona Bikin Jualan Mobil di Eropa Ambles 55 Persen, Terparah Italia

“Diler memang tutup, tapi tetap jualan online. Nanti unitnya tinggal kirim ke rumah. Agak sulit jualannya makannya diskon dan promo digencarkan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota.

Lebih lanjut dia menjelaskan, khusus untuk Avanza atau Veloz diskonnya Rp17 juta untuk semua varian, sedangkan Rush Rp10 juta. Namun menurutnya, diskon itu masih bisa diperbesar, tergantung penawaran calon konsumen dengan sales.

Sebagai informasi, Avanza ditawarkan 5 varian dengan harga mulai Rp198,15 juta untuk tipe 1.3 E MT sampai Rp228,3 juta untuk tipe 1.5 G MT. Sedangkan Veloz yang jadi varian termewahnya terdapat 4 varian yang dilego mulai Rp222,7 juta sampai Rp246,5 juta.

Ikuti terus berita terkait Virus Corona di VIVA Network