Jelajah Rute Menantang Geopark Ciletuh dengan New Honda BR-V

New Honda BR-V.
Sumber :

VIVA – Geopark Ciletuh merupakan destinasi liburan yang penuh dengan edukasi seputar peristiwa di masa lampau (jutaan tahun silam), hingga keindahan alam.

Bagaimana rasanya menjelajahi rute menantang Geopark Ciletuh ini?

Jawabannya ada pada Tim Jelita (Jelajah Indonesia Kita) dari Mobil 123.com. Tim Jelita berhasil melalui rute menantangi ini dengan memulai petualangan mereka mulai dari Jakarta menuju Geopark Ciletuh.

Malalui rute yang menantang dan diliputi keindahan alam, Tim Jelita memilih jalur jalan tol Jagorawi dan dilanjutkan dengan tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi).

Keluar dari jalan tol yang cukup membosankan, terlebih Bocimi yang masih sepi dari kendaraan melintas, Tim Jelita harus melintasi jalan Siliwangi menuju jalan raya Cikidang. Dan di sinilah rute yang cukup menantang dimulai.

Jalanan berkelok-kelok yang diiringi dengan tanjakan dan turunan curam membuat perjalanan semakin menantang.

Jalur Cikidang sendiri memiliki panjang 39.5 kilometer dan masih terdapat beberapa ruas jalan yang jelek sehingga membuat sedikit guncangan dalam kendaraan.

Di sini Tim Jelita menemukan tikungan dengan roller barrier di bagian tepinya. Hal ini menandakan kerap terjadi kecelakaan pada titik itu.

Beruntung, Tim Jelita memilih kendaraan yang tepat dalam perjalanan ini. SUV tiga baris yang dipilih yakni New Honda BR-V.

Pemilihan New Honda BR-V ini dirasa tepat, pasalnya Tim Jelita mampu melewati rute tanpa kesulitan berarti dalam menaklukkan medan menantang menuju kawasan Geopark Ciletuh.

Selain mengandalkan mesin yang responsif, kendaraan yang tangguh seperti New Honda BR-V ini juga memberikan rasa nyaman bagi pengumudi dan penumpang.

Balutan kulit pada kursi, setir, shift knob dan door arm rest, membuat Tim Jelita merasa nyaman melalui rute ini.

Tidak kalah penting adalah kendaraan yang digunakan telah dilengkapi dengan berbagai perangkat keselamatan terkini.

Guna menjaga stabilitas kendaraan di jalan, Tim Jelitapun mengandalkan fitur Vehicle Stability Assist (VSA). Dalam menempuh jalur menantang yang terdapat tanjakan curam, Tim Jelita Mobil123.com terbantukan dengan fitur Hill Start Assist (HSA).

Pemandangan lebih indah mulai terlihat sejak Tim Jelita memasuki kawasan Palabuhanratu.

Di sini mereka dapat melihat hamparan laut yang membentang sepanjang perjalanan. Namun ruas jalan yang dilalui semakin menantang karena tanjakan dan turunan tajam tetap menjadi menu utama.

Memasuki kawasan Ciletuh yang memiliki luas area 126.100 hektare, Tim Jelita menyempatkan diri untuk menyambangi beberapa kawasan pantai.

Sayangnya masih sangat banyak tempat wisata sebelum mencapai Ciletuh yang belum terjangkau oleh aliran listrik. Di sini juga Tim Jelita kesulitan mendapatkan sinyal untuk Ponsel.

Namun akhirnya Tim Jelita sampai di kawasan wisata Geopark Ciletuh setelah menempuh perjalanan lebih dari 6 jam.

Sebuah perjalanan yang sebenarnya hanya menempuh jarak 163 kilometer dari Jakarta. Secara total Tim Jelita menempuh perjalanan 400 kilometer, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 1 : 12 km.

Jelita Geopark Ciletuh terasa sempurna dan memberikan pengalaman berarti bagi Tim Jelita Mobil 123.com. 

Untuk cerita seru petualangan menjelajah rute menantang lainnya bersama Tim Jelita Mobil 123.com, Anda bisa mengunjungi www.Mobil123.com.