Intip Isi Garasi Kepala BNPT yang Baru

Irjen Pol Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Viva.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Kapolri, Jenderal Idham Azis kembali melakukan rotasi jabatan di struktur organisasinya. Hal itu diketahui dari Surat Telegram, dikutip Jumat 1 Mei 2020.

"Betul," kata Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Dalam surat telegram tersebut, ada beberapa nama yang selama ini sering menghiasi berita. Seperti Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Irjen Boy Rafli Amar, yang ditunjuk sebagai  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT.

Posisi lamanya digantikan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan. Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal diangkat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Posisi Iqbal diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, yang sebelumnya menjadi Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Baca juga: Waspada Pencurian saat Isi Bensin di SPBU

Karir Boy Rafli dimulai sejak ia lulus dari Akademi Kepolisian, pada 1988. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Papua, Kapolda Banten dan sempat aktif di Densus 88.

Belum lama ini, namanya mencuat lantaran kendaraan yang ditumpangi istrinya mengalami kecelakaan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil sport utility vehicle jenis Pajero Sport tersebut, ringsek akibat ditabrak oleh bus TransJakarta.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Boy Rafli memiliki beberapa kendaraan yang ia laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, selain dari mobil gagah buatan Mitsubishi itu. Berikut daftarnya:

1. Mobil Hyundai Tucson 2011, Rp135 juta

2. Mobil Toyota Fortuner 2012, Rp325 juta

3. Mobil Toyota Innova 2010, Rp175 juta

4. Motor Honda 2003, Rp7 juta

5. Motor Honda 2002, Rp6 juta

6. Motor Honda 2006, Rp7 juta

7. Motor Yamaha 2011, Rp9 juta