Kecelakaan Terjadi Lagi di Tol Jagorawi, Korbannya Supercar McLaren

Suasana lalu lintas jalan tol Jagorawi kawasan Cibubur, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Kecelakaan dengan melibatkan mobil sport kembali di jalan Tol Jagorawi, di Bogor. Kali ini, giliran supercar McLaren MP4-12C yang mengalami nasib apes, dan harus menepi di pinggir tol dengan kondisi bodi yang berantakan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari Kuntjoro mengatakan, kecelakaan dilaporkan terjadi pada Minggu 3 Mei 2020, pukul 10.50 WIB, dengan titik kejadian di KM 43.00 di ruas tol Jagorawi.

Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dari peritiwa tersebut. Saat kejadian, kabin mobil sport buatan Inggris itu berisi dua orang, yakni pengemudi dan satu penumpang, keduanya dalam kondisi selamat.

"Luka ringan dua orang, pengemudi dengan penumpang," ujarnya seperti dikutip dari VIVAnews, Minggu 3 Mei 2020.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Akal-akalan Mudik Pakai Truk Towing

Fajar menjelaskan, McLaren MP4-12C itu awalnya melaju dari arah terminal Baranangsiang di Bogor, menuju arah Jakarta mengunakan Jalur B di ruas tol tersebut. Diduga, mobil melaju dengan kecepatan tinggi & pengemudi kurang hati-hati, sehingga kendaraan sulit dikendalikan.

Mobil berwarna oranye dengan plat nomor B-2502-SBI itu keluar dari bahu jalan tol, dan sisi bodinya menabrak pohon palem yang berada di pinggir jalan sebanyak dua kali, sebelum akhirnya berhenti dalam posisi serong di rerumputan.

Gambar yang beredar memperlihatkan, pintu kanan mobil yang terlepas, dan bagian bodi tengah ke belakangnya hancur. Tak hanya itu, bagian bumper depan juga sudah tidak dalam kondisi yang normal.

Penulusuran VIVA, diketahui dari plat nomor polisi yang dipakai mobil berwarna oranye tersebut, terdaftar atas nama Bank Danamon Indonesia. Mobil McLaren MP4-12C diketahui mengusung mesin V8 berkapasitas 3.800cc dengan turbo ganda.

Jantung penggerak tersebut, sanggup menghasilkan tenaga 616 tenaga kuda. Mobil dua pintu tersebut diketahui sanggup melaju hingga kecepatan 333 kilometer per jam, dengan akselerasi dari 0 sampai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 3,1 detik.