Usai Pass The Brush, Kini Ada Tantangan Baru Ala 'Sultan'

Koleksi miniatur mobil, atau populer disebut diecast.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – Untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah akibat adanya penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, banyak anak muda yang aktif mengikuti tantangan di media sosial.

Salah satunya, yang belum lama ini jadi viral di Indonesia, yakni tantangan Pass The Brush atau mengoper brush kecantikan. Caranya tidak sulit, kamu hanya perlu melakukan gerakan sedang merias wajah, kemudian menutup kamera dengan brush tersebut.

Kemudian, gambar berubah menjadi wajahmu yang telah memakai riasan. Tantangan ini umumnya dilakukan oleh para perempuan, dan banyak diunggah di TikTok maupun Instagram.

Kini, muncul tantangan lain yang cara bermainnya tidak jauh berbeda. Dikutip dari laman Twitter @kegblgnunfaedh, Selasa 5 Mei 2020, permainan ini melibatkan dua mobil.

Baca juga: Ada Mimpi Didi Kempot yang Belum Kesampaian

Satu adalah mobil-mobilan yang banyak dijual di minimarket, dan satu lagi adalah versi aslinya. Pemain awalnya seolah menerima mainan yang dioper dengan cara dijatuhkan, lalu mendekatkan mobil-mobilan itu ke kamera.

Gambar video kemudian berganti, di mana si pemain berdiri dekat dengan mobil versi aslinya. Yang membuat permainan ini menarik, kendaraan yang dipajang bukan sembarangan, melainkan deretan mobil sport dan supercar yang harganya miliaran rupiah.

Mulai dari Ferrari, BMW, Porsche, hingga Mercedes-Benz, masing-masing pemain memiliki versi mainan dan aslinya. Warna kendaraan yang digunakan juga sama, baik versi kecil maupun besarnya.