Pakai Mesin Moge CBR1000RR, Mobil Mungil Ini Dibanderol Rp84 Jutaan

Mobil mungil Heinkel Kabine Type 153 yang menggunakan mesin moge CBR1000RR
Sumber :
  • rideapart

VIVA – Mobil berperawakan mungil kini banyak dipilih oleh masyarakat, khususnya yang tinggal diperkotaan. Alasannya, dimensi mobil yang kecil tak merepotkan saat beraktivitas di jalanan yang padat, begitu juga saat mencari parkir.

Sayangnya, mobil dengan dimensi bodi mungil biasanya juga tak memiliki kapasitas mesin besar. Namun, ini tak terjadi pada Heinkel Kabine Type 153 yang dijual di website Bring A Trailer. Kendaraan imut-imut itu, tak lagi bermesin satu silinder berkapasitas 175cc seperti standarnya.

Heinkel merupakan perusahaan pembuat pesawat terbang, yang kemudian beralih untuk memproduksi mobil roda tiga maupun roda empat. Kendaraan mungil yang diproduksi, merupakan hasil karya insinyur pesawat terbang Jerman, Ernst Heinkel.

Jika dilihat sekilas, Heinkel Kabine Type 153 memiliki desain yang menyerupai mobil legendaris dari merek BMW, Isetta. Meski demikian Kabine Type 153 memiliki ruang yang lebih luas, dan joknya bisa menampung dua orang dewasa.

Baca juga: Cerita dr Tirta Soal Mobil BMW E60 yang Kacanya Dibobol Maling

Melansir dari Rideapart, Selasa 5 mei 2020, mesin mobil mungil beroda tiga itu sudah diganti memakai kepunyaan sepeda motor sport Honda CBR1000RR 1998, dengan empat silinder segaris bertenaga 123 tenaga kuda.

Tak hanya mesin, sistem transmisi empat percepatan juga dicopot dan hanya mengandalkan transmisi enam percepatan milik moge sport CBR1000RR tersebut. Menariknya, versi standar mobil ini tak memiliki gigi mundur, sehingga tidak banyak yang berubah saat mengemudikannya.

Mobil mungil dengan bodi merah mengkilap itu akan dilelang sampai tanggal 7 Mei 2020 secara online. Untuk menebusnya, dibuka dengan penawaran USD5.600 atau setara dengan Rp84,5 juta.