Pemilik Alphard dan Vellfire, Yuk Cek Sabuk Pengaman di Bengkel Resmi

Toyota Alphard Hybrid
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Sabuk pengaman memiliki peran penting bagi keselamatan pengemudi maupun penumpang di dalam kabin. Meski terkesan sederhanan, sabuk ini mampu menahan badan di posisinya saat kendaraan  mengalami benturan keras.

Mengingat pentingnya fungsi sabuk pengaman di mobil, PT Toyota Astra Motor mengajak pemilik mobil keluarga Alphard dan Vellfire di Indonesia, untuk melakukan pengecekan kondisi komponen tersebut di kendaraannya.

Hal ini dilakukan, karena ada potensi tidak berfungsinya dengan baik mekanisme penguncian pada mobil keluarga mewah itu. Maka, pemilik mobil bisa menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat, untuk pengecekan dan penggantian Seat Belt jika diperlukan.
 
Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, pihaknya terus memperhatikan kualitas produk, walaupun sudah ada di tangan pelanggan. Maka, Toyota akan melakukan pemeriksaan, dan jika diperlukan mengganti komponen berdasarkan masalahnya.

Baca juga: Pakai Mesin Moge CBR1000RR, Mobil Mungil Ini Dibanderol Rp84 Jutaan

"Kami menginformasikan, dan sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard & Vellfire tahun produksi Agustus hingga September 2019,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 5 mei 2020.

Proses pengecekan dan penggantian komponen ini, bisa dilakukan melalui bengkel-bengkel resmi, dan imbauan akan dilakukan melalui surat resmi, maupun melalui saluran komunikasi lainnya, termasuk juga di laman resmi Toyota di Indonesia.

Pengerjaan pengecekan dan penggantian sabuk pengaman pada mobil Alphard dan Vellfire produksi 2019 ini, membutuhkan waktu penggerjaan sekitar 30 menit sampai maksimal 4 jam, dan tanpa dipungut biaya alias gratis.