Mini Luncurkan Mobil 'Edisi Gelap' di Indonesia, Harganya Rp799 Juta

Mini Blackheath yang hanya dijual 24 unit di Indonesia.
Sumber :
  • dok. MINI Indonesia

VIVA – Pandemi COVID-19 yang terjadi di Indonesia, nampaknya tak menghalangi merek otomotif Mini untuk meluncurkan produk barunya. Melalui BMW Group Indonesia, peluncuran mobil baru Mini Blackheath dilakukan secara virtual.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, Mini Blackheath mengambil basis dari Countryman yang mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris.

"Mini Blackheath merupakan rakitan lokal di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Mobil ini ditawarkan secara terbatas, hanya untuk 24 pelanggan di Indonesia," ujarnya melalui konfrensi video, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara itu, Head of MINI Asia, Kidd Yam mengatakan, saat ini pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan para pelanggan di Indonesia, serta akan terus menghadirkan beragam inovasi terbaru, termasuk salah satunya peluncuran model Mini Blackheath yang dilakukan secara virtual.

Baca juga: Modifikasi Kayak Begini, Bikin Mobil Gak Laku Saat Dijual

"Untuk unitnya saat ini sudah ada, dan bisa di pelanggan. Namun, untuk unit test drive memang tidak tersedia karena mobil ini merupakan edisi khusus. Pelanggan bisa mencoba sensasi berkendaranya dengan model Countryman yang ada," ujarnya.

Dari tampilan ekstriornnya, New Mini Countryman Blackheath Edition hanya tersedia dalam warna Midnight Black. Konsep serba gelap ini juga terlihat pada kombinasi garis di kap mesin depan, serta grille, handle pintu, logo, serta pintu bagasi yang dilabur warna hitam.

Kabin mobil baru ini, dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface, dengan dominasi warna hitam. Terdapat layar berukuran 8,8 inci di tengah dasbor untuk hiburan, navigasi, serta sistem komunikasi saat mengemudi.

Jantung penggeraknya mengandalkan mesin 2.000cc TwinPower Turbo bertenaga 192 tenaga kuda dengan torsi maksimum 280 Newtonmeter. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis sport dual cluctch tujuh percepatan.

Dengan fitur-fitur tersebut, Mini Indonesia membanderol mobil Blackheath Rp799 juta off the road. Pembelian akan dilengkapi dengan jaminan tanpa batasan kilometer, Mini Service Inclusive selama 5 tahun, dan BMW Group Tyre Coverage selama 2 tahun.