GIIAS 2020 Tetap Diadakan, BMW dan Mini Siapkan Mobil Baru

BMW Premium Selection di GIIAS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS akan tetap diadakan tahun ini. Nantinya, rangkaian kegiatan akan dimulai dari kota Surabaya, lalu menyusul diadakan di BSD, Tangerang.

GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan digelar di Grand City Convex Surabaya. Sementara, The 28th GIIAS 2020 BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober - 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Penyelenggara pameran berasumsi, kondisi darurat COVID-19 yang terjadi saat ini bisa membaik pada Juni 2020, dan disusul dengan situasi negara yang akan berangsur normal pada bulan berikutnya. Sehingga, rutinitas tahunan industri otomotif bisa tetap berlangsung.

Mendengar informasi tersebut, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, pihaknya menyambut positif bila pameran berskala internasional itu tetap bisa diadakan di Tanah Air pada semester-II 2020.

Baca juga: Pameran GIIAS Tetap Digelar Tahun Ini

"Kami sangat senang sekali mendengar GIIAS akan tetap dilakukan, meskipun lama penundannya. Tetapi kami optimis, bisa kembali lagi ketemu dengan pelanggan BMW dan Mini saat pameran nanti," ujarnya dalam konfrensi video bersama media.

Jodie mengatakan, seperti kegiatan pameran otomotif sebelumnya, tahun ini BMW Group Indonesia juga berencana membuka selubung mobil baru dari merek BMW dan Mini. Sayangnya, dia enggan menyebut detail produk yang akan diluncurkan tersebut.

Dia hanya mengatakan, mobil baru dari merek Jerman yang akan hadir di pameran tersebut, merupakan rakitan lokal di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Sementara untuk Mini, akan diluncurkan varian spesial dari merek otomotif Inggris tersebut.

"Model-modelnya, seperti biasa ya, tidak bisa dikasihtahu di sini. Tetapi, kami sudah menyiapkan beberapa kendaraan terbaru untuk hadir, dan ini masih sesuai dengan jadwal (peluncuran) yang kami rencanakan dari awal tahun," tuturnya.