Setelah 25 Tahun Gak Dicuci, Mobil Mini Bikin Pemiliknya Kaget

Kondisi mobil Mini 1000 yang baru dicuci kembali setelah 25 tahun.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Pemilik mobil biasanya menginginkan tampilan bersih pada kendaraannya. Meski demikian, banyak yang menganggap kegiatan mencuci mobil adalah hal yang merepotkan. Akibatnya, kendaraannya dibiarkan dalam kondisi kotor, bahkan hingga puluhan tahun.

Salah satunya terjadi pada mobil klasik Mini 1000 lansiran tahun 1979. Kendaraan bertubuh mungil itu, dibiarkan tak terawat oleh pemiliknya. Beruntung, ada seorang penggemar mobil klasik yang berencana melakukan restorasi produk otomotif Inggris tersebut.

Melansir dari Autoevolution, Senin 11 Mei 2020, seorang pemilik mobil Mini 1000 tersebut, mendokumentasikan kegiatannya mencuci mobil. Meski terkesan sederhana, momen ini ternyata menjadi kegiatan penting, lantaran lebih dari 25 tahun kendaraan tersebut tak dibersihkan.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube, pemilik bercerita bahwa Mini 1000 berkelir oranye itu akan direstorasi, setelah puluhan tahun teronggok di gudang pemilik sebelumnya. Langkah awalnya dimulai dari membersihkan mobil secara menyeluruh.

Baca juga: Parkir Mobil Selama PSBB Gak Perlu Pakai Rem Tangan, Begini Triknya

Selain untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di bodi dan kaca, ritual mencuci mobil ternyata membantu pemiliknya. Dia bisa mengetahui secara jelas kondisi permukaan bodi dan cat, serta kendaraannya sebelum diperbaiki.

Untuk mendapatkan Mini 1000 tersebut, pemilik menceritakan bahwa dia harus bekerja keras selama dua tahun. Tak heran, mencuci mobil menjadi kegiatan yang dianggap penting, serta harus dilakukannya secara mandiri.

Menariknya, mobil tua tersebut menggoda mata usai dicuci. Warna oranye di bodi serta ornamen krom masih terlihat rapih dan megkilap. Tak bisa dipungkiri, ada beberapa goresan dan noda hitam akibat mobil tersebut puluhan tahun mobil tak mendapat perhatian.