Beli Mobil Rp80 Miliar, Interiornya Bisa Sewarna dengan Sepatu Favorit

Mobil Bugatti Divo
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Ketika membeli mobil baru, biasanya konsumen memilih model, warna, serta varian yang telah disiapkan oleh produsen otomotif. Jika sudah sesuai dengan keinginan, maka transaksi pembelian bisa dilakukan melalui diler yang menjualnya.

Namun, cara konvensional tersebut tak berlaku ketika membeli kendaraan level 'Sultan'. Ya, produsen otomotif memberikan kebebasan bagi pembeli mobil mewah maupun yang berperfoema tinggi, untuk memilih spesifikasi yang sesuai keinginannya.

Fasilitas istimewa itu, salah satunya bisa dimanfaatkan ketika membeli Bugatti Divo. Mobil yang hanya akan tersedia sebanyak 40 unit di dunia,, itu, sudah diperkenalkan sejak 2018. Meski demikian, bentuk nyata kendaraan belum terlihat di jalanan maupun sirkuit.

Ternyata, mobil dibuat sesuai dengan spesifikasi serta keinginan pelanggannya. Produsen otomotif Perancis itu, mengizinkan konsumen menerapkan ide-idenya terkait warna eksterior, bahan serta desain interior yang akan disematkan pada mobilnya.

Baca juga: Bengkel Mobil Mulai Bisa 'Napas' Lagi, Ada Tapinya

Pembeli Bugatti Divo bukan hanya bisa melakukan personalisasi kendaraannya secara virtual. Mereka, bahkan diundang ke pabrik yang berlokasi di Molsheim, Perancis untuk melihat proses pembuatan mobilnya.

Bugatti Sales Coordinator, Anne Beynat mengatakan, kaum kaya di seluruh dunia biasanya memiliki ide dan identitasnya sendiri, mulai dari lambang keluarga, personal logo, hingga warna yang menjadi ciri khas setiap kendaraannya.

“Kami mencoba menerapkan ide-ide tersebut ke dalam bahasa teknis kendaraan. Beberapa pelanggan, bahkan memilih kulit pelapis dan warna interior yang sama dengan tas tangan atau sepatu favoritnya," ujarnya seperti dilansir dari Motor1, Selasa 12 Mei 2020.

Untuk membuat satu mobil yang memiliki ikatan kuat dengan pemilik, tim teknis dan desain Bugatti bisa memerlukan waktu lebih dari satu tahun. Tak heran jika mobil ini jarang sekali terlihat di area publik, meski sudah dua tahun diluncurkan.

Bugatti Divo diketahui ditawarkan dengan harga mulai dari Rp80,56 miliar. Dengan fasilitas yang diberikan, mobil ini bukan hanya sekadar kendaraan yang dimiliki kaum kaya, tetapi juga melambangkan identitas pemiliknya.