Porsche Boyong 6 Mobil Baru ke Indonesia, Ada 'Pembuat Janda'

Porsche 911 Targa
Sumber :
  • Porsche

VIVA – Porsche dikenal sebagai salah satu produsen mobil, yang fokus pada performa serta estetika. Namun, mereka juga sangat peduli dengan kenyamanan dan durabilitas.

Berbeda dengan sport car dan super car lain, kendaraan merek Porsche umumnya bisa digunakan untuk berkendara sehari-hari. Pemilik tidak perlu khawatir mesinnya bakal overheat ketika terjebak kemacetan. Tak heran, apabila merek ini kerap disebut-sebut sebagai pilihan kaum pria saat mengalami puber kedua.

Baca juga: Mobil 'The Beast' Resmi Dijual di Indonesia

Namun, penggemar Porsche kini tidak lagi berusia di atas 45 tahun. Model yang ditawarkan beberapa sudah sangat modern, sehingga menarik minat pengusaha muda untuk menggunakannya sebagai kendaraan harian.

Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome mengatakan bahwa akan ada enam model baru dari Porsche, yang bakal hadir di Tanah Air. Hal itu ia ungkapkan, saat konferensi pers virtual belum lama ini.

“Model pertama, Cayenne Coupe. Ini adalah model terbaru pertama yang bakal hadir di Indonesia tahun ini, perkiraan Juni,” ujarnya.

Mobil Porsche berikutnya yang masuk dalam daftar, ialah 718 Spyder. Model ini menjadi salah satu andalan Porsche, dan selalu habis stoknya di seluruh dunia. Unit akan tiba di Indonesia, pada Agustus 2020.

“Ada juga 718 Cayman GT4 dan 911 Targa 4 Heritage Edition. Model Heritage hanya tersedia 992 unit di dunia, dan sudah dipesan semua. Semoga, kami bisa mendapat jatah satu unit,” tuturnya.

Model berikutnya masih dari keluarga Porsche yang legendaris, yakni 911 Turbo S. Model ini, kata Jason, sering diistilahkan sebagai Widowmaker alias pembuat janda, karena performanya yang sangat tinggi.

“Terakhir, ada Taycan Turbo S, mobil listrik pertama Porsche. Produksinya terbatas, bahkan unit yang dibuat tahun depan sudah ada yang pesan,” ungkapnya.