Merek China Mulai Diterima di Pasar Mobil Bekas, Ini Rahasianya

Wuling Confero S
Sumber :
  • Wuling

VIVA – Merek yang dijajakan di ruang pamer mobil bekas saat ini sangat beragam, salah satunya Wuling. Jika beberapa tahun lalu, konsumen meragukan kualitas produk kendaraan dari perusahaan Tiongkok, kini kepercayaan pembeli mulai terlihat.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mobil bekas Wuling bukan hanya diminati oleh pembeli di wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi mulai juga yang berasal dari luar daerah.

"Mobil China laku kok sekarang. Dulu pas awal-awal memang stok unitnya langka, sekarang mulai banyak. Pedagang dari daerah juga mulai berani tawarin unitnya, terutama untuk Confero ya," ucapnya kepada VIVA, Jumat 29 Mei 2020.

Dalam kondisi bekas pakai, mobil segmen low MPV itu memiliki banderol yang bisa dijangkau untuk pembeli di luar Jakarta. Herjanto mengatakan, unit Confero second hand ditawarkan di kisaran harga Rp75 sampai Rp125 jutaan, tergantung kondisi unitnya.

Baca juga: Mobil Bekas Jenis Ini Tetap 'Dilirik' Meski Ada Pandemi COVID-19

"Harganya enggak jatuh banget ternyata. Kalau saya tanya pembeli dari daerah, mereka berani pakai sendiri atau nanti buat dijual lagi karena bengkelnya sudah ada dan jelas kelihatan," tuturnya.

Diketahui, Confero merupakan mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Kabinnya dilengkapi AC double blower, serta konsumen bisa memilih varian dengan jok untuk menampung tujuh, maupun delapan penumpang.

Mobil ini mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.500cc, dengan pilihan transmisi manual lima percepatan maupun transmisi semi otomatis (ACT). Dalam kondisi baru, Confero S Manual dibanderol Rp150,8 juta sampai Rp188,5 juta, dan Confero ACT Rp197,5 juta on the road DKI Jakarta.