Nissan Bakal Kasih Kejutan untuk Penyuka Mobil Sport

Generasi penerus 370Z muncul dalam video mobil baru Nissan
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Nissan dikabarkan tengah berada dalam badai krisis dalam menjalani bisnis otomotifnya. Meski demikian, merek ternama dari Jepang itu berupaya mencari jalan keluar dengan melakukan perubahan yang besar.

Dalam rencana perusahaan selama 4 tahun ke depan. Salah satunya cara yang dipili, yakni dengan menutup pabrik mereka di Indonesia. Di sisi lain, Nissan juga tetap mempersiapkan jajaran produk baru untuk ditawarkan kepada pelanggannya di berbagai negara.

Rencana kehadiran mobil-mobil baru itu, diketahui melalui video yang diunggah ke Youtube melalui akun resmi Nissan. Rekaman gambar berjudul 'Nissan Next: From A to Z', memperlihatkan siluet jajaran produknya yang memiliki desain grille V-Motion sebagai penguat identitas.

Salah satu yang membuat penasaran pada video berdurasi 1 menit 11 detik itu, munculnya siluet produk baru dari model 'Z Series' dari Nissan. Sebagaimana diketahui, Nissan 370 Z sudah 12 tahun berada di pasar otomotif global dan belum dihadirkan generasi penerusnya.

Baca juga: Selamatkan Perusahaan dari Krisis, Nissan Tutup Pabrik di Indonesia

Melansir dari Motor1, Sabtu 30 Mei 2020, video tersebut memperlihatkan jajaran produk Nissan, mulai dari Aria untuk mewakili kode huruf 'A' dan diakhiri siluet mobil sport 'Z' yang dinanti-nanti.

Jantung penggeraknya disebut berasal dari mesin V6 berkapasitas 3.000cc dengan turbo ganda, yang tenaganya bisa mencapai 400 tenaga kuda. Mesin ini dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis, dan penggerak roda belakang.

Rincian tentang spesifikasi penerus Nissan 370Z belum tersediakan secara resmi. Namun, informasi yang beredar menyebut mobil baru itu akan memakai nama 400Z, serta memiliki tampilan retro yang khas.