Lexus Mulai Jualan Mobil Keluarga Versi 'Sultan' di Indonesia

Lexus LM resmi dijual di Indonesia
Sumber :
  • dok. Lexus Indonesia

VIVA – Mobil keluarga, atau keren disebut multi purpose vehicle menjadi favorit masyarakat Indonesia. Jenis kendaraan ini, ditawarkan untuk segmen bawah, kelas menengah, bahkan ada juga yang dikategorikan barang mewah seperti yang ditawarkan oleh merek Lexus.

Ya, merek kendaraan mewah di bawah naungan Toyota Group itu kini resmi menjual produk bernama LM. Produk baru itu berbeda dari mobil-mobil yang sudah ditawarkan sebelumnya, lantaran hadir sebagai mobil keluarga dengan pilihan bangku untuk tujuh maupun empat penumpang di kabinnya.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, Lexus LM memang sudah ditampilkan di website untuk memberikan informasi kepada pelanggan, bahwa pilihan produk yang ditawarkan kini bukan hanya sebatas sedan dan sport utility vehicle (SUV).

"Sudah (dijual), dan saat ini sudah ada sekitar 200 konsumen yang memesan model Lexus LM ini," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 9 Juni 2020.

Baca juga: Biar Nyaman Mengemudi Mobil di Fase 'New Normal', Lakukan Ini

Menurut Adrian, mobil ini memiliki permintaan yang sangat tinggi di berbagai negara dunia. Sehinggga, butuh waktu untuk bisa mendapatkan unit yang dipesan pelanggan. Untuk Lexus LM yang dipasarkan di Indonesia, mobilnya didatangkan langsung secara utuh (completely built-up/CBU) dari Negeri Sakura.

"Harganya untuk LM 4-seater itu Rp3,035 miliar dan yang model 7-seater itu Rp2,395 miliar. Minggu depan sudah mulai delivery ke pelanggan, namun kami lakukan bertahap," tuturnya.

Dari laman resmi Lexus Indonesia, diketahui MPV mewah ini berbekal mesin bensin V6 berkapasitas 3.500cc, yang mampu menghasilkan tenaga 297 tenagakuda. Jantung penggerak ini dikombinasikan bersama transmisi otomatis CVT direct shift delapan percepatan.

Meski sekilas terlihat mirip dengan produk MPV mewah Toyota Alphard dan Vellfire, mobil LM mengusung desain grille khas Lexus di depan. Di samping, terlihat pelek yang dipakai juga berbeda. Di belakang desain lampu pada Lexus LM berbeda dengan Alphard maupun Vellfire.