Beli Mobil Lexus Kembaran Toyota Alphard, Gak Cuma Modal Banyak Uang

Mobil Lexus kembaran Toyota Alphard mulai dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • dok. Lexus Indonesia

VIVA – Lexus melengkapi jajaran produknya di Tanah Air, dengan menjual LM350. LM merupakan mobil keluarga yang memiliki basis sama serti Toyota Alphad, namun dirancang lebih mewah untuk menyesuaikan karakter konsumennya.

Ada dua tipe yang ditawarkan untuk kaum kaya di Indonesia, yakni yang mengusung bangku untuk empat penumpang, maupun tujuh tempat duduk di kabinnya. Dengan demikian, banderol untuk menebusnya pun memiliki perbedaan signifikan.

Lexus LM 4-seater dilabeli harga Rp3,035 miliar, sementara tipe yang bisa menampung tujuh penumpang di kabinnya, bisa ditebus dengan dana Rp2,395 miliar. Dengan demikian, terdapat perbedaan banderol Rp640 juta untuk keduanya.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, unit baru  Lexus LM sudah mulai tiba di Indonesia, dan akan mulai diantarkan ke pembelinya pekan depan. Saat ini, sudah ada sekitar 200 pemesanan untuk mobil keluarga mewah itu.

Baca juga: Mobil Ferrari Berusia 17 Tahun Dilelang, Harganya Bikin Kaget

"Kami masukkan bertahap, karena permintaan global yang sangat tinggi untuk model ini," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Rabu 10 Juni 2020.

Dalam satu kali pengiriman, kata Adrian, Lexus Indonesia hanya mendapat jatah 10 sampai 20 unit saja. Sehingga, dia tak menampik jika ada tenggat waktu untuk bisa mendapatkan mobil keluarga kembaran Toyota Alphard tersebut.

"Unit yang kami kirim ke pelanggan saat ini, merupakan kendaraan yang dipesan dan ditunggu dari tahun lalu. Kalau konsumen pesan sekarang, bisa jadi mobilnya baru sampai Februari 2021," ucapnya.