Ada Pemandangan Tak Biasa di Diler Resmi Mobil MG

MG ZS salah satu SUV yang dipasarkan di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Pasar otomotif Indonesia menarik minat berbagai perusahaan otomotif global, salah satu MG. Melalui MG Motor Indonesia, merek belasteran Inggris-China itu menawarkan produk perdananya ZS pada Maret 2020 lalu, dan kini telah memiliki diler resmi untuk penjualan serta perawatannya.

MG Motor Indonesia bekerjasama dengan beberapa grup diler, yakni Andalan, Eurokars, HASCAR, dan Nusantara. Sudah ada tujuh outlet resmi yang siap melayani penjualan, perawatan berkala, serta suku cadang untuk mobil yang dipasarkan.

 Marketing & Public Relation Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, dengan adanya outket resmi tesebut, konsumen bisa menjadikan MG sebagai pilihan dan mendapatkan pelayanan terbaik selama memiliki kendaraan.

"Teknisi yang kami pekerjakan di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan khusus di Thailand dan tersertifikasi untuk menangani unit MG," ujarnya saat konfrensi pers di diler MG Andalan Motors Group di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juni 2020.

Baca juga: Ada Lexus LM, Bikin Toyota Alphard Kalah Pamor?

Menariknya, salah satu diler resmi MG tersebut ternyata sempat menjadi diler resmi dengan fasilitas 3S (Sales, Servis dan Sukucadang) untuk merek mobil Chevrolet. Bahkan, pengamatan VIVA saat berada di diler tersebut, bengkelnya masih melayani perbaikan dan perawatan mobil Amerika Serikat itu.

Managing Director Andalan Motors Group, Raynaldi Setiawan mengatakan, saat ini diler di kawasan Pondok Indah tersebut memang menjadi perwakilan resmi MG. Diler ini, dilengkapi ruang pamer kendaraan, ruang tunggu, serta bengkel dan stok untuk suku cadang.

"Memang Andalan Motors Group memegang brand lain sebelumnya, dan ini wujud komitmen kami untuk terus melayani konsumen. Ini yang akan kami terapkan untuk merek MG, kami akan terus melayani dan fokus kepada pelanggan," tuturnya.

Secara total, ada tiga cabang diler resmi MG di bawah naungan grup diler tersebut, yakni di Pondok Indah Jakarta Selatan, di Samanhudi Jakarta Pusat, dan Soekarno-Hatta di Bandung. Untuk diler Pondok Indah bisa menampung 15 unit kendaraan di bengkelnya.

"Seperti yang kami sampaikan, kami komitmen untuk memberikan perawatan kendaraan merek sebelumnya. Kami kordinasi dengan principal MG, mungkin akan di lokasi yang sama untuk kurun waktu tertentu. Tetapi, kami dedikasikan fasilitas ini untuk MG," paparnya.