Kia Siapkan Mobil Baru untuk Lawan Alphard, Meluncur Bulan Depan

Gambar penggoda Kia Carnival terbaru.
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Mobil keluarga berbodi bongsor sebenarnya telah lama dikenal masyarakat, salah satu modelnya adalah Kia Carnival atau ada yang menyebutnya sebagai Grand Sedona. Produk otomotif Korea Selatan itu, bahkan sudah dikenal di Tanah Air pada akhir era 90-an menuju awal tahun 2000.

Sampai saat ini, mobil tersebut masih dipasarkan oleh agen pemegang merek Kia di Indonesia. Dengan bodi besarnya itu, Kia Carnival atau Grand Sedona memiliki kapasitas angkut 11 orang penumpang di dalam kabinnya.

Melansir dari Indianautosblog, Jumat 19 Juni 2020, Kia sedang menyiapkan model baru Carnival, dan rencananya akan meluncur pekan depan. Rencana tersebut, diketahui dari gambar penggoda yang beredar di media internet.

Generasi baru Kia Carnival diketahui memiliki desain lampu depan baru yang lebih tajam, bumper serta grille juga dirancang ulang agar terlihat lebih segar. Tak hanya itu, lampu belakangnya dibuat menyambung dari sisi kiri dan kanan.

Baca juga: Mobil Baru 'Saudaranya' Wuling, Tampilan dan Fiturnya Boleh Juga

Secara dimensi, Kia Carnival tak merubah citaranya. Hal ini bisa diketahui dari informasi teknis terkait panjang bodinya yang mencapai 5.155 milimeter, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.090 mm.

Di kabin, akan terlihat ventilasi AC model baru serta pengaturan menggunakan model digital. Selain itu, ada head unit layar sentuh berukuran besar di tengah dasbor. Carnival baru memiliki pilihan varian, yang hanya bisa menampung empat orang.

Untuk urusan jantung penggerak, Carnival baru memiliki beberapa pilihan, yakni mesin diesel turbocharged berkapasitas 2.200cc, mesin bensin 3.500cc, dan mesin bensin 2.500cc turbo. Akan ada juga versi hybrid yang mengandalkan mesin 1.600cc dengan motor listrik.

Belum diketahui secara pasti banderol untuk menebus mobil baru itu. Dengan hadirnya model tersebut, Kia memposisikan Carnival untuk menjadi pesaing Toyota Alphard dan Vellfire.