Suzuki Kembali Luncurkan Mobil dengan Harga di Bawah Rp100 Juta

Maruti Suzuki S-Presso
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Suzuki dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan, yang menawarkan produk dengan harga terjangkau. Desainnya juga menarik, disesuaikan dengan karakter penggunanya.

Akhir tahun lalu, mereka menghadirkan mobil dengan banderol yang sangat terjangkau di India. Diberi nama S-Presso, kendaraan itu mengusung bentuk mini sport utility vehicle.

Baca juga: Kabar Gembira Buat yang Lahir Tanggal 1 Juli

Bagian depan S-Presso cenderung kotak, dengan grille posisi tegak. Begitu pula dengan sisi belakangnya, nyaris lurus dari atas hingga bawah. Panjangnya 3,66 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,55 meter. 

Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di negara tersebut, menggunakan komponen berdesain sederhana pada mobil itu, mulai dari tuas pembuka pintu hingga lampu sein yang dipasang di atas rumah roda.

Bagian interiornya dibuat menarik. Sektor tengah dasbor dirancang berbentuk lingkaran, mirip dengan yang ada pada mobil mungil asal Inggris, MINI.

S-Presso menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 67 daya kuda, dan torsi 90 Newton meter. Harga yang ditawarkan mulai dari 369 ribu Rupee, atau sekitar Rp74 juta.

Kini, dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Selasa 23 Juni 2020, S-Presso hadir dalam varian mesin yang menggunakan bahan bakar compressed natural gas atau CNG.

BBG sangat diminati oleh masyarakat India, karena harganya cenderung lebih murah dari bensin. Namun, untuk menebus kendaraan yang memakai mesin tersebut konsumen harus mengeluarkan dana lebih.

Sama seperti S-Presso, yang versi CNG ditawarkan dengan banderol mulai dari 484 ribu Rupee atau setara Rp90 juta. Per kilogram gas, mobil ini bisa menempuh jarak 31 kilometer.