Seratusan Pekerja Pabrik VW di Negara Ini Positif Corona

Ilustrasi logo merek mobil Volkswagen
Sumber :
  • Viva.co.id/Pius Mali

VIVA – Unit produksi Volkswagen (VW) Grup di Mexico pada hari Senin waktu setempat mengkonfirmasi sekitar 2 persen dari pekerjanya yang diuji Virus Corona atau COVID-19 positif terpapar. Fakta ini jadi batu besar penghalang pabrikan asal Jerman itu untuk kembali berproduksi.

Dilansir dari Automotive News, Rabu 24 Juni 2020 mengungkapkan, tes yang dilakukan untuk memastikan pekerja sudah siap kembali menjalankan aktivitasnya tanpa ada risiko penularan.

Mereka yang positif diketahui terpapar selama periode penutupan pabrik mulai akhir Maret lalu. Kala itu pandemi Corona mulai menyebar di seluruh dunia.

Hingga saat ini sudah 45 persen dari 11.364 pekerja dan staf yang telah menjalani tes Corona. 2 persen di antaranya atau sekitar 100 pekerja positif terpapar Corona. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh perusahaan.

Baca juga: Hyundai dan LG Bakal Produksi Baterai Kendaraan Listrik di Indonesia

Mexico diketahui menjadi salah satu hotspot Corona saat ini. Presiden Andres Manual Lopez Obrador pun dikritik karena mengizinkan pabrik untuk kembali beroperasi lebih cepat.

Pabrik Volkswagen pun akan secara bertahap kembali melakukan kegiatannya. Namun, ditegaskan bahwa kini hanya fokus pada pelatihan pekerja dan persiapan untuk mulai produksi.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona