Suzuki Jimny Baru Dimodifikasi Mirip Mobil 'Jadul', Begini Jadinya

Modifikasi mobil All New Jimny bergaya Jadul
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Jimny memiliki identitas yang kuat sebagai kendaraan penakluk segala jenis jalan. Maka wajar, bila model barunya banyak diburu oleh penggemarnya dari berbagai negara di dunia. Tak hanya itu, banyak juga yang ingin memiliki kendaraan ini untuk dimodifikasi.

Gaya modifikasi yang bisa diterapkan pun bervariasi, salah satunya mengkonversi tampilannya agar mirip dengan mobil berperawakan gagah. Bahkan, kini banyak ditawarkan aksesori untuk Jimny terbaru yang ingin memiliki penampilan berbeda dari standar pabriknya.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 24 Juni 2020, selain Mercedes-Benz G Class dan Land Rover Defender, kini tersedia pilihan untuk menyulap wajah Jimny terbaru agar terlihat mirip dengan produk Ford Bronco lawas, yang diproduksi pada 1966.

Contoh modifikasinya, telah diperlihatkan oleh DAMD Inc, salah satu perusahaan pembuat bodykit asal Jepang. Di laman media sosial Instagram DAMD Inc, terpampang foto Jimny baru yang telah dimodifikasi agar terlihat seperti mobil jadul (jaman dulu).

Baca juga: Aksi Pembalap Liar yang Menggeber Motor 2-Tak Ini Bikin Heboh

Bodi Suzuki Jimny versi modifikasi itu, dilabur warna biru muda 'Telur Asin', dengan kombinasi putih pada bumper depan dan belakang. Wajah mobil offroad mungil ini terlihat berbeda, karena pemakaian grille baru yang desainnya mirip dengan kepunyaan Ford Bronco klasik.

Pelek standarnya dilepas dan diganti pelek bergaya lawas, yang juga diberi lapisan cat putih. Untuk menyempurnakan penampilan lawasnya, dipasang tangga kecil di sisi kanan pintu belakang. Sementara itu, posisi asli ban cadangan tak diubah.

Rencananya, paket modifikasi Jimnya bergaya 'mobil Amerika' itu akan dipasarkan menjelang akhir tahun ini. Sayangnya, belum ada informasi resmi terkait harga yang ditawarkan untuk bisa membeli aksesori untuk mengubah tampilan Jimny baru tersebut.