3 Perbedaan Wuling Victory dan Toyota Innova

Wuling Victory
Sumber :
  • GM Authority

VIVA – Wuling dikabarkan sedang sibuk menyelesaikan proses pembuatan mobil baru mereka, yang diberi nama Victory. Kendaraan ini masuk dalam segmen multi purpose vehicle, dan disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat Toyota Innova.

Berbeda dari produk Wuling lainnya, Victory menggunakan desain logo dengan warna baru, yakni perak. Ubahan warna ini dilakukan, karena pabrikan otomotif asal China itu ingin mengganti citra dan portofolio produk mereka di mata konsumen.

Meski dirancang sebagai kendaraan keluarga, tapi kesan gagah melekat pada Wuling Victory. Ini bisa dilihat dari tampak depannya, mulai dari grille besar dengan bentuk heksagonal dan garis vertikal yang membentuk huruf V, hingga lampu kabut besar.

Uniknya, lampu utama justru berukuran kecil. Agar bisa menerangi jalan dengan baik, besar kemungkinan bohlam yang digunakan memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED.

Baca Juga: Wuling Punya ‘Senjata’ Baru Siap Tantang Innova

Dilansir VIVA Otomotif dari Gmauthority, Rabu 24 Juni 2020, kesan sporty juga tampak di bagian belakang MPV ini. Kacanya dibuat tidak terlalu besar, demikian pula dengan lampu rem. Ada aksen diffuser pada bumper belakang, mirip mobil sport.

Meski detail yang tersedia masih sedikit, namun diketahui ada tiga hal yang membedakan Wuling Victory dengan Toyota Innova, yakni:

Dimensi

Wuling Victory memiliki ukuran panjang 4,8 meter, lebar 1,87 meter dan tinggi 1,7 meter. Jarak roda depan dan belakangnya 2,8 meter. Sementara, Innova Venturer yang dijual di Indonesia memiliki dimensi panjang 4,735 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,795 meter.

Artinya, Innova Venturer sedikit lebih kecil dari Wuling Victory dalam hal panjang dan lebar, tapi atapnya lebih tinggi. Jarak poros rodanya juga lebih pendek 0,05 meter.

Mesin

Innova dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2.000cc, yang dapat menghasilkan tenaga 137 daya kuda. Wuling memasang mesin 4 silinder 1.500cc pada Victory, yang tenaganya mencapai 145 daya kuda. pada varian Victory Turbo, tenaganya bahkan bisa 174 daya kuda.

Kapasitas kursi

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang sangat laris di Indonesia, sehingga tidak heran apabila Innova menjadi salah satu favorit konsumen. Akses ke baris belakang tersedia dengan cara melipat bangku di baris kedua.

Meski sudah terbiasa membuat mobil 7 penumpang, tapi Wuling kali ini memilih konfigurasi enam kursi di Victory. Artinya, ada ruang di baris kedua antara jok sisi kiri dan kanan, yang bisa dipakai untuk menuju ke baris paling belakang.