Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Dampak COVID-19, DFSK Lakukan Efisiensi Bisnis di Indonesia

Rabu, 24 Juni 2020 | 19:19 WIB
Foto :
  • dok. PT Sokonindo Automobile
Mekanik mobil DFSK di masa pandemi COVID-19

VIVA – Tidak adanya kepastian terkait waktu berakhirnya pandemi COVID-19, membuat industri otomotif harus membuat strategi, agar tetap bisa melakukan operasionalnya. Salah satunya caranya, melakukan efisiensi dari berbagai sisi guna memperkecil dampak buruk pada bisnisnya ke depan

Efisiensi juga diterapkan oleh PT Sokonindo Automobile, sebagai perwakilan resmi merek DFSK di Indonesia. Hal ini seperti diungkapkan oleh Public Relation & Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar.

Baca Juga

"Kondisi seperti saat ini, memang setiap perusahaan ada efisiensi. Pastinya efisiensi yang dipilih oleh perusahaan kami, benar-benar tidak merugikan dan sangat diperhatikan sekali. Saya belum bisa info, bentuk efisiensinya seperti apa, terutama untuk tenaga kerja," ujarnya saat konfrensi video beberapa waktu lalu.

Arviane mengatakan, saat ini aktivitas bisnis DFSK mulai dari pabrik, kantor, sampai ke diler dan bengkel kembali beroperasi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah untuk pencegahan penularan virus Corona tipe baru itu.

Baca juga: Mobil Baru DFSK Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan, Ada Tapinya

Karyawan yang hadir wajib menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gedung, serta diwajibkan menggunakan masker, dan menjaga jarak dalam menjalankan aktivitas harian pekerjaannya. Protokol kesehatan, kata dia, juga berlaku di 90 outlet resmi DFSK.

Diketahui saat ini 90 persen outletnya kembali beroperasi maksimal untuk memberikan pelayanan kepada konsumen. Seluruh pekerja dan pengunjung akan di cek suhu tubuhnya sebelum memasuki area diler maupun bengkel.

Selain itu, Ane mengatakan, PT Sokonindo Automobile mewajibkan pemakain masker, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut ruangan, melakukan desinfektan untuk fasilitas bersama seperti kursi, meja, hingga kendaraan display.

"Bagi kami Keamanan dan kenyamanan yang utama ketika datang berkunjung ke dealer, dan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen akan kendaraan DFSK sebaik mungkin adalah kewajiban kami dalam melayani," tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler