Setelah Puluhan Tahun, Rekor Wanita Tercepat di Dunia Terpecahkan

Jessi Comb.
Sumber :
  • Autoblog.

VIVA – Guinness World Records secara resmi mencatatkan Jessi Comb sebagai wanita tercepat di dunia. Dia tercatat berhasil negebut hingga kecepatan 522 mil per jam atau 840 km per jam pada Agustus 2019 lalu menggunakan mobil bermesin pesawat jet bertenaga. 

Dilansir dari Autoblog, Kamis 25 Juni 2020, pada momen saat memecahkan rekor tersebut, Jessi mengalami kecelakaan fatal yang akhirnya menghilangkan nyawanya. Rekor baru itu dicatatkan Jessi di sebuah danau kering di gurun Alvord, Oregon amerika Serikat pada 27 Agustus 2019.

Menurut Guinness, rekor wanita tercepat saat ngebut di darat sebelumnya dipegang oleh Kitty O'Neil. Kala itu, Kiti mencatatkan kecepatan hingga 512,7 mph.

"Jessi adalah orang pertama yang memecahkan rekor ini dalam lebih dari 40 tahun," tulis Guinness.

Pada saat memecahkan rekor tersebut Tim North American Eagle Combs bertujuan untuk mencapai kecepatan hingga 600 mph. Namun, hal itu terhenti akibat kecelakaan fatal yang menimpa Jessi.

Kantor Sheriff County Harney di Oregon menetapkan bahwa kecelakaan yang mengakhiri hidupnya pada usia 39 disebabkan oleh kegagalan mekanis roda depan. Hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena menabrak benda di padang pasir.

Mimpi terbesar Jessi semasa hidupnya adalah menjadi wanita tercepat di dunia. Mimpi itu dikejarnya sejak 2012 lalu.

"Misi tercapai, Jessi!" ungkap keluarga.