Layar Sentuh Eror, Puluhan Ribu Tesla Model Ini Terancam Kena Recall

Tesla Model S bekas pakai
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Salah satu keunggulan mobil listrik Tesla dibanding mobil lainnya adalah layar sentuh berukuran besar di bagian dashboad mobil. Layar itu mengatur segala fitur yang ada sekaligus menyajikan fasilitas hiburan.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 25 Juni 2020, saat ini, apa yang dibangga-banggakan Tesla itu sedang bermasalah. Sebab, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat, telah menerima 11 pengaduan dalam 13 bulan terakhir terkait adanya masalah di layar vertikal tersebut.

Investigasi pun dilakukan pada Tesla Model S tahun 2013 hingga 2015. Dalam laporan yang diterima, malfungsinya layar sentuh menyebabkan hilangnya tampilan gambar kamera belakang saat diubah menjadi gigi mundur.

Baca juga: Pria Ini Tak Sengaja Pesan 27 Unit Tesla Model 3, Langsung Panik

Meski tidak ada laporan kecelakaan, cidera atau kematian terkait kondisi ini, investigasi pun tetap dilakukan. Hal ini menjadi perhatian sebab untuk ukuran umur mobil, masih tergolong muda.

Jika investigasi yang dilakukan bisa membuktikan bahwa model Tesla itu cacat produksi dan tidak aman bagi penggunanya. Maka Tesla diperkirakan akan menarik 63 ribu unit mobil model itu di konsumen (recall) untuk perbaikan.