Dua Varian Baru Wuling Almaz Segera Mengaspal di Indonesia

Wuling Almaz 7 Seater saat dipamerkan di GIIAS 2019.
Sumber :

VIVA – Wuling Indonesia diketahui telah mendaftarkan dua mobil baru mereka yang masuk dalam keluarga Almaz. Saat ini, Wuling Almaz ditawarkan dalam empat varian, dengan banderol mulai dari Rp266 jutaan hingga Rp341 jutaan on the road Jakarta.

Dua varian baru yang dimaksud, telah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan sudah mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB. Artinya, Wuling sudah bisa menjualnya secara resmi di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman Kemendagri, Rabu 1 Juli 2020, kedua varian yang dimaksud adalah Almaz 1.5 CT Luxury CVT dan Almaz 1.5 RST Luxury CVT.

Varian tertinggi
NJKB untuk Almaz 1.5 RST Luxury CVT yakni sebesar Rp266 juta. Dari semua varian Almaz yang ada di Indonesia, versi ini adalah yang paling mahal. Oleh sebab itu, besar kemungkinan mobil baru tersebut bakal jadi varian tertinggi, menggantikan tipe Exclusive 7 Seater.

Sementara, Almaz 1.5 CT Luxury CVT memiliki NJKB sebesar Rp216 juta. Angka tersebut memposisikan varian baru ini di antara seri Exclusive dan Smart Enjoy.

Dari kode yang digunakan, diketahui bahwa dua varian baru Wuling Almaz tersebut menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan tambahan turbocharger. Sementara, transmisinya sudah menganut matik tipe continuous variable transmission atau CVT.

Daftar harga
Wuling Almaz yang dijual di Indonesia saat ini sudah dibekali fitur canggih yang diberi nama Wuling Indonesian Command atau WIND. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengemudi mengoperasikan sistem audio dan perangkat lainnya, hanya dengan perintah suara.

Wuling Almaz ditawarkan dalam empat varian, dengan harga paling mahal Rp341,8 juta untuk tipe 7 Seater Exclusive. Sementara, tipe 5 Seater Exclusive berbanderol Rp331,8 juta, Smart Enjoy CVT 7 Seater Rp278,8 juta, dan Smart Enjoy 6MT 7 Seater Rp266,8 juta.

Baca juga: Netizen Banjiri Foto Kecelakaan Ini dengan Komentar Kocak