Lamborghini Punya Produk Baru untuk Kaum Kaya, Tapi Bukan Mobil Sport

Logo Lamborghini
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Nama Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil berperforma tinggi. Kiprah pabrikan otomotif asal Italia itu dikenal mulai dari lintasan balap, hingga menjadi pengisi garasai orang-orang kaya di berbagai negara dunia.

Kini, Lamborghini mencoba menawarkan 'mainan' baru untuk kaum kaya di seluruh dunia. Ya, produsen kendaraan berlogo 'Banteng Mengamuk' itu menawarkan produk Yacht, alias kapal pesiar mewah, bernama Lamborghini 63.

Untuk membuat Yacht, Lamborghini menggandeng perusahaan spesialis kendaraan laut Italia, Tecnomar. Seperti kendaran daratnya, Lamborghini 63 dirancang sebagai kapal persiar bertenaga yang bisa mencapai kecepatan 60 knot.

Kecepatan tersebut bisa dicapai dengan dukungan dua mesin V12 yang menghasilkan 2.000 tenaga kuda. Urusan dimensi, Yacht mewah dari pabrikan Italia itu memiliki panjang sekitar 19,2 meter dan beratnya mencapai 24 ton.
Baca juga: Mesin Ferrari F40 Dijual Tanpa Mobilnya, Harganya Wow

Melansir dari Motor1, Rabu 1 Juli 2020, dalam membuat kapal pesiar mewah itu, tim dari Lamborghini Centro Stile kerja bersama Tecnomar. Inspirasi desainnya berasal dari Sian FKP 37, produk hybrid perdana dari Lamborghini.

Desain khas Lamborghini yang aerodinamis, serta huruf 'Y' dari lampu mobil Sian FKP 37 dan lampu belakang Terzo Millennio bisa terlihat di kendaraan laut ini. Untuk memperkuat imej mewah, instrumen cluster dan tombol start stop yang biasa digunakan pada mobil bisa ditemukan di Yacht mewah itu.

Seperti saat membeli mobil kencang Lamborghini, konsumen bisa memilih warna eksterior yang diinginkan. Tak hanya itu, personalisasi pada interior mulai dari desain hingga pemilihan bahan dan warna bisa dilakukan untuk mewakili citra pemiliknya.

Sebelum Lamborghini, beberapa produsen mobil mewah juga sudah menawarkan produk Yacht untuk para pelanggannya. Merek-merek tersebut antara lain, Aston Martin, Porsche, sampai Lexus.