All New Brio Kembali Bikin Honda Bangga

All New Honda Brio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Saat pertama kali dihadirkan di pameran GIIAS 2018, All New Honda Brio sukses menyita perhatian pengunjung. Mobil mungil berkapasitas lima penumpang ini mengalami banyak perubahan, dibandingkan versi sebelumnya.

Kaca pintu belakangnya tak lagi besar dan lurus, sudah diganti dengan model yang lebih umum digunakan kendaraan perkotaan. Meski interior Brio lama sudah cukup nyaman, namun Honda sukses mengubahnya jadi lebiih baik lagi.

Tak heran, apabila pada 2019 mobil ini menempati urutan dua model terlaris di Indonesia, dengan angka penjualan lebih dari 70 ribu unit. Sebuah prestasi yang tidak disangka-sangka, karena biasanya urutan tiga besar didominasi kendaraan berkapasitas tujuh penumpang.

Pada 2020, pesona Brio tak kunjung pudar. Mobil yang tersedia dalam dua versi ini, pada Juni mendominasi penjualan PT Honda Prospect Motor sebanyak 52 persen. Total All New Brio yang laku pada bulan tersebut, yakni 1.314 unit.

Baca Juga: Mobil Klasik Ini Dibanderol Hampir Rp300 Juta

Dilansir VIVA Otomotif dari keterangan resmi HPM, Rabu 8 Juli 2020, total penjualan mereka selama bulan ke-6 tahun ini adalah 2.488 unit, naik 93 persen dari bulan sebelumnya. Rendahnya angka di Mei, dikarenakan adanya pembatasan sosial berskala besar akibat COVID-19.

Selain Brio, model Honda lainnya yakni HR-V terjual sebanyak 343 unit, Jazz sebesar 293 unit, CR-V sebanyak 192 unit, dan Mobilio 164 unit. Diikuti oleh BR-V 66 unit, Civic Hatchback 52 unit, Civic Sedan 26 unit, Accord 20 unit, City sebanyak 14 unit, dan Odyssey sebanyak 4 unit.

“Kontribusi yang besar datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, didukung oleh lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit,” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy.