Begini Tampilan Kabin Mobil Korea Pesaing Innova dan Alphard

Bocoran kabin Kia Carnival terbaru
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Kia nampak cukup serius untuk menghadirkan produk di segmen mobil keluarga, alias multi purpose vehicle. Salah satu buktinya ada di mobil terbaruya, Carnival, atau di beberapa negara dikenal dengan nama Grand Sedona.

Mobil beperawakan bongsor ini hadir dengan tampilan baru, lebih terlihat moderen dan pastinya tak meninggalkan ciri khas mewah. Tak heran, jika Carnival bisa diposisikan sebagai pesaing Innova namun punya kemewahan sekelas Alphard.

Beberapa waktu lalu, sudah beredar gambar yang memperlihatkan wujud Carnival terbaru. Beberapa mobil bahkan sudah tepergok wara-wiri di jalan raya, dan tertangkap kamera kala mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Kini, produsen otomotif asal Korea Selatan itu memperlihatkan wujud kabin Carnival terbaru, tepatnya di bagian pengemudi dan penumpang depan. Sehingga, terlihat jelas desain dasbor, konsol tengah serta lingkar kemudi yang dipakai pada mobil tersebut.

Baca juga: Cari Motor Bekas, Model Ini Dibanderol Gak Lebih dari Rp5 Jutaan

Melansir dari Paultan, Selasa 14 Juli 2020, seperti di eksterior, kabin Carnival juga mendapat banyak perubahan dibandingkan dengan produk yang saat ini beredar di pasar otomotif.

Dari gambar yang beredar, terlihat kabinnya sangat kental nuansa kendaraan mewah dan moderen. Pada dasbor Carnival terbaru, didominasi oleh dua layar berukuran 12,3 inci, yang difungsikan sebagai instrument cluster dan head unit.

Jok, konsol tengah, dasbor, dan dinding pintu terlihat dilapis memakai bahan berwarna krem dengan kombinasi hitam. Kesan moderen, terlihat pada transmisi yang tidak lagi menggunakan model tuas, tetapi diganti dengan tombol seperti mobil Eropa.

Pada Carnival tersebut, diinformasikan bakal tersedia beberapa pilihan kapasitas jok, yakni empat, tujuh, sembilan, dan 11 penumpang. Untuk beberapa model, akan tersedia jok yang dilengkapi dengan sandaran tangan untuk menambah kenyamanan.

Sayangnya, Kia sampai kini masih menyembunyikan detail informasi mengenai spesifikasi dan data teknis kendaraan, serta waktu peluncuran resminya untuk konsumen global.