Resmi Meluncur, Mobil Pesaing Innova Pakai Teknologi Kecerdasan Buatan

Interior MG Hector Plus
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Pabrikan otomotif MG resmi meluncurkan produk baru Hector Plus. Mobil ini mengombinasikan desain gagah, fitur canggih, serta banderol mulai dari 1,349 juta Rupee atau sekitar Rp260 juta.

Tak heran bila MG Hector Plus disebut-sebut sebagai penantang Toyota Innova yang cukup populer bagi masyarakat di India. Sebagai ilustrasi, Innova tipe terendah ditawarkan dengan banderol 1,566 juta Rupee atau setara Rp302 juta.

Untuk urusan jantung penggerak, MG Hector Plus dibekali pilihan mesin bensin 1.500cc dengan tenaga 141 daya kuda serta torsi 250 Newton meter, dan diesel 2.000cc bertenaga 167 daya kuda serta torsi 350 Nm.

Menariknya, meski memiliki perawakan yang gagah, MG Hector Plus dirancang untuk bisa menampung enam orang di kabin, dengan konfigurasi dua di depan, dua di tengah, dan dua dibangku baris ketiga. Layaknya kendaraan mewah, pada jok baris kedua diberi sandaran tangan.

Baca juga: Enggak Cuma Murah, Mobil Penantang Innova Juga Sarat Fitur Canggih

Melansir dari Indianautosblog, Selasa 14 Juli 2020, MG Hector Plus mendapatkan beberapa fitur menarik di kabinnya, termasuk sistem infotainment layar sentuh 10,4 inci, fitur iSmart Connectivity, perintah suara, dan perangkat audio system dari Bose.

Fitur iSmart Connectivity diketahui merupakan integrasi yang menghubungkan perangkat hardware, software, layanan servis, dan berbagai aplikasi yang dihadirkan untuk memudahkan pemilik mobil.

Pemilik mobil bisa membuka atau menutup pintu dan sunroof, menyalakan AC, sampai menyalakan lampu melalui remote. Tak hanya itu, melalui aplikasi di ponsel pintar, bisa terus memantau posisi kendaraan baik dalam keadaan parkir, maupun saat dikemudikan orang lain.

Sementara di dalam mobil juga sudah dilengkapi sistem peringatan saat mobil dalam kondisi tak normal (pintu tak tertutup rapat, lampu menyala atau kondisi lainnya), peringatan pemakaian sabuk pengaman, peringatan saat pengemudi lelah, serta batas kecepatan.

Perangkat canggih lainnya di mobil baru ini adalah perintah suara. Orang di kabin cukup mengucapkan 'Hello MG', maka sistem akan merespons suara dan melakukan perintah yang diinginkan.

Kecanggihan mobil tersebut kian sempurna dengan adanya perangkat speaker system dari Bose, yang biasa dipakai pada mobil-mobil mewah. Perangkat penyalur suara itu, terintergrasi dengan perangkat layar sentuh berukuran besar yang ditanam di tengah dasbor.