Wuling Cortez Baru Meluncur di RI, Lebih Murah Rp117 Juta dari Innova

Wuling luncurkan Cortez Turbo versi murah
Sumber :
  • dok. Wuling Motors

VIVA – Mobil keluarga menjadi salah satu jenis kendaraan roda empat favorit konsumen Indonesia. Tak heran, jika banyak produsen otomotif yang menawarkan produk andalannya. Salah satunya Wuling Motors melalui model Cortez CT.

Mobil keluarga bermesin turbo itu meramaikan segmen menengah, atau medium multi purpose vehicle. Artinya,  Cortez CT harus bertarung dengan produk-produk legendaris seperti Kijang Innova maupun Isuzu Panther.

Agar pilihan konsumen semakin lengkap, merek otomotif Tiongkok itu meluncurkan Cortez CT Type S. Mobil baru ini ditawarkan dengan banderol yang lebih terjangkau dibandingkan produk sekelasnya.

Vice President Wuling Motors, Nathan Sun mengatakan, Cortez CT Type S hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang powerful dan nyaman dengan harga yang kompetitif. Mobil ini juga melengkapi pilihan varian produk mobil keluarga kelas menengah yang sudah ditawarkan sebelumnya.

Baca juga: Masih Ada Pandemi COVID-19, Pedagang Mobil Bekas Bisa 'Senyum' Lagi

"Memiliki fitur yang cukup lengkap dan harga terjangkau untuk pelanggan di segmen MPV, produk ini sesuai untuk keluarga maupun penunjang operasional perusahaan,” tuturnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Rabu 15 Juli 2020. 

Varian baru ini dibekali mesin yang sama dengan Cortez CT lainnya, yakni berkonfigurasi berkapasitas 1.500cc dengan Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 140 tenaga kuda dan torsi 250 Newtonmeter. Pilihan transmisinya, yakni manual enam percepatan maupun otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Beberapa kelengkapan yang ada di Cortez CT Type S antara lain, head unit layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan kamera parkir, tombol pengaturan audio dari setir, dan fitur untuk menelpon. Konsumen bisa memilih varian, untuk menampung tujuh maupun delapan penumpang di kabinnya.

Wuling Cortez CT Type S dibanderol mulai dari Rp209 jutaan on the road Jakarta. Harga tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan Cortez CT Type C manual Rp238,5 juta dan versi transmisi otomatis CVT Rp255,5 juta. Sementara tipe L yang menjadi varian tertinggi, ditawarkan Rp290 juta.

Jika dibandingkan kompetitornya, yakni Toyota Kijang Innova, tentu saja harga varian baru Wuling Cortez CT Type S lebih murah sekitar Rp117 juta. Sebab, tipe paling bawah Innova, yakni 2.0 G M/T dijual Rp326,05 juta on the road Jakarta.