2 Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan di Indonesia

New Mercedes-AMG G 63 Edition 50
Sumber :
  • MBDI

VIVA – Wabah COVID-19 yang belum juga mereda di Indonesia, membuat banyak kegiatan besar harus digelar secara online. Hal itu pula yang ditempuh oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yang menyelenggarakan acara pameran virtual.

"Saya pikir, sekarang cocok untuk melakukan banyak kegiatan virtual, tak seperti biasanya melakukan kegiatan offline. Cara virtual akan lebih mudah, dan banyak konsumen yang bisa berinteraksi dengan kami," ujar Presiden Direktur MBDI, Choi Duk Jun saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 24 Juli 2020.

Pada acara Mercedes-Benz Virtual Expo 2020 yang dimulai pada hari ini hingga Minggu 26 Juli, MBDI memajang 15 unit kendaraan andalan mereka. Jenisnya beragam, mulai dari sedan, sport utility vehicle hingga mobil sport.

“Hal-hal yang biasa ada di pameran offline, kami bawa ke platform online ini. Kami membawa suatu yang berbeda, tanpa mengurangi ciri khas,” tutur Deputy Director Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto.

Ada yang istimewa pada pameran Mercedes-Benz kali ini. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu merayakan 50 tahun bisnis mereka di Indonesia, dengan menghadirkan dua model edisi terbatas yang bakal jadi rebutan kaum kaya di Tanah Air.

Mobil edisi terbatas edisi pertama yakni New Mercedes-AMG G 63 Edition 50, SUV gagah rancangan Mercedes yang dikombinasikan dengan performa dan tampilan sporty dari rumah modifikasi AMG. Mobil seharga Rp6,179 miliar off the road ini hanya tersedia 8 unit saja.

Bagi penikmat nyamannya mobil sedan mewah, MBDI menyediakan New Mercedes-Benz S 450 AMG Edition 50. Tersedia sebanyak 40 unit, mobil ini per unitnya dibanderol Rp2,475 miliar off the road.

Selain dua mobil istimewa, MBDI juga menghadirkan model baru yang mereka rakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor. Mobil yang dimaksud yakni New Mercedes-Benz GLS 450 4MATIC AMG LINE, yang per unit dijual dengan harga Rp1,61 miliar off the road.