Berbanderol 'Selangit', Ternyata Begini Repotnya Membeli Mobil Bugatti

Mobil Bugatti Divo siap dikirim kepada pembelinya
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat membeli mobil Bugatti, tentunya konsumen harus mengeluarkan uang dalam jumlah sangat banyak. Apalagi unit yang ingin dimiliki, merupakan kendaraan berperforma tinggi dan hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas seperti Divo.

Ya, Bugatti Divo merupakan hypercar yang diproduksi sebanyak 40 unit di bumi, dan semuanya sudah dibeli kaum kaya di dunia. Untuk memilikinya dalam kondisi baru, dana yang harus dikeluarkan mencapai USD5,71 juta atau setara Rp83,5 miliar.

Kini, mobil berperforma tinggi pertama siap dikirim kepada pemiliknya. Sebelum dikirim kepada pemiliknya, mobil berpenampilan sangar dan bertenaga buas itu ternyata dicoba dulu oleh tim pengemudi profesional Bugatti. Tak heran, konsumen harus repot menunggu mobil impiannya itu tiba.

Uji coba meliputi performa dan kecepatan mobil, kemampuan sistem pengereman, sampai pengecekan komponen elektrik seperti semua sensor, pendingin udara (AC), sistem audio, penunjuk arah, layar instrument cluster, sampai proses buka tutup jendela dan pintunya.

Baca juga: Dibanderol Rp200 Jutaan, Siapa Pembeli Mobil Wuling Cortez Turbo Baru?

Pengujian tersebut, ternyata dilakukan seorang bernama Steve Jenny. Sejak 2005, dia yang bertugas mengeluarkan semua produk Bugatti dari pabrik dan menggebernya pertama kali. Secara total, dia suda mengemudi sejauh 340 ribu kilometer memakai mobil Veyron, Chiron, dan kini Divo.

"Saya menemukan pekerjaan impian saya lebih dari 15 tahun yang lalu. Meski terasa menyenangkan, pekerjaan ini penuh dengan tanggung jawab," ujarnya seperti dilansir dari Carscoops, Jumat 24 Juli 2020.

Mengingat pembeli mobil ini merupakan orang-orang kaya dari berbagai belahan bumi, pengujian dilakukan dengan amat teliti. Selama pengujian mobil dilapisi plastik khusus untuk mencegah lecet pada bodinya, selain itu akan derekam reaksi, suara dan kesan mengemudinya.

Nantinya hasil pengujian tersebut akan dianalisa bersama dengan rekan-rekannya. Setelah dinyatakan sesuai standar dan spesifikasi yang diinginkan, makan akan kembali dilakukan pemeriksaan terakhir, berupa penggantian oli mesin dan transmisi, dan pengecekan kondisi bodi dan kolong mobil.

Usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih enam jam, barulah mobil dinyatakan siap dikirim, dan nantinya bisa langsung digeber oleh para pembelinya.