Mobil Bekas Merek Amerika Ini Dijual Online, Ada Tapinya

Chevrolet Corvette Stingray bekas kecelakaan
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Berbeda dengan yang ditawarkan oleh showroom, mobil bekas yang ditawarkan via laman jual beli online biasanya memiliki kondisi beragam. Tak semua kendaraan yang dijajakan dalam keadaan baik, ada juga yang dijual dalam kondisi memprihatinkan.

Salah satu contohnya, Chevrolet Corvette Stingray yang dijual melalui laman jual beli kendaraan bekas online Copart. Meski terbilang baru, mobil ini dijual dalam kondisi mengenaskan usai mengalami kecelakaan di sebuah bengkel di Florida, Amerika Serikat pada Mei 2020.

Melansir dari Carscoops, Sabtu 26 Juli 2020, mobil tersebut diketahui jatuh dari stall servis di bengkel. Besi penyangga pada lift servis itu membuat kerusakan di bagian eksteriornya.

Kerusakan pada mobil sport bermesin tengah itu terlihat cukup jelas, terutama di bagian pintu kanan yang robek usai mobil tersangkut di besi peyangga lift untuk perbaikan kendaraan.

Baca juga: Berbanderol 'Selangit', Ternyata Begini Repotnya Membeli Mobil Bugatti

Selain itu, fender depan sisi kanan dan bumper mobil sport berwarna merah itu terlihat penyok usai kecelakaan. Lampu depannya pun terlihat tidak lagi ada di posisi awalnya. Kerusakan juga terjadi pada komponen AC, dan sekarang diletakan di belakang mobil.

Meskipun kerusakan terlihat jelas pada bagian bodi, penjual yang menawarkan mobil ini via laman jual beli online itu mengklaim mobil masih bisa dikemudikan. Pembeli, hanya harus melakukan beberapa perbaikan bodi, dan melakukan pengecekan pada bagian kolong mobil untuk memastikan kondisinya.

Sementara itu, mesin V dengan delapan silinder berkapasitas 6.200cc yang dikombinasikan bersama transmisi dual-clutch delapan percepatan masih dalam kondisi baik. Begitu juga kondisi interior yang masih original pabrikan itu, tidak perlu mendapat perbaikan.