Mitsubishi Siapkan Xpander Versi Hybrid, Meluncur 3 Tahun Lagi

Mitsubishi Xpander edisi 2020
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Mitsubishi Motors menawarkan Xpander sebagai produk mobil keluarga, alias multi purpose vehicle untuk segmen bawah. Kendaraan ini memulai debut globalnya pada 2017 lalu, di salah satu pameran otomotif di Tanah Air.

Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation, menawarkan delapan pilihan varian Xpander untuk masyarakat.

Mitsubishi Xpander dibekali mesin berkapasitas 1.500cc. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan, menggunakan sistem transmisi manual maupun otomatis. Dari laman resmi Mitsubishi Motors Indonesia, diketahui untuk menebusnya, konsumen bisa menyiapkan dana mulai dari Rp217,8 juta sampai Rp275,1 juta.

Tak hanya sekadar dijual, mobil tersebut juga menjadi produk pertama Mitsubishi Motors yang lahir dari fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Jawa Barat. Selain untuk pasar domestik, Xpander buatan Indonesia juga sudah diekspor ke berbagai negara.

Baca juga: Sarana Pendukung Kendaraan Listrik untuk Angkutan Umum, Sudah Ada

Melihat penerimaan yang cukup baik untuk kendaraan ini, produsen mobil berlogo Tiga Berlian itu terus memperluas jaringan pemasarannya. Tak hanya Xpander yang mengusung mesin bensin konvensional, dalam beberapa tahun mendatang akan hadir versi lebih modern yang memakai teknologi hybrid.

Informasi ini terungkap dari penjabaran strategi produk di wilayah Asia Tenggara (ASEAN). Diketahui dalam beberapa tahun mendatang, Mitsubishi Motors akan fokus pada kendaraan hybrid, Plug-In Hybrid, dan mobil berpenggerak empat roda.

Melansir dari Carscoops, Selasa 28 Juli 2020, dalam jangka panjang perusahaan akan memperkenalkan Xpander Hybrid baru pada tahun fiskal 2023, dan Pajero Sport yang didesain ulang.

Selain itu, akan diluncurkan juga dua model baru berupa crossover kecil dan SUV. Mitsubishi mengkonfirmasi kehadiran mobil PHEV Eclipse Cross, yang rencananya akan diperkenalkan kepada publik pada fiscal year 2020.

Di tahun fiskal berikutnya (FY 2021) masyarakat bisa melihat pengenalan Outlander baru dan kendaraan listrik baru untuk pasar Cina. Untuk tahun fiskal 2022, Mitsubishi akan memperkenalkan PHEV Triton dan Outlander baru.