Wuling Hong Guang X, Bakal Lebih Kekar dari Almaz dan Fortuner

Wuling Hong Guang X
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain jenis sedan, kendaraan berperawakan bongsor (Sport Utility Vehicle/SUV) menjadi favorit masyarakat dunia. Kebutuhan tersebut, membuat produsen otomotif bersaing untuk menghadirkan produk di segmen tersebut.

Tak hanya dari merek Eropa dan Jepang, pabrikan mobil Tiongkok pun kini siap bersaing menghadirkan produk SUV. Bahkan, desain dan fitur yang ditawarkan tak kalah menarik dengan yang disematkan oleh produsen-produsen otomotif lainnya.

Salah satu pabrikan otomotif Tiongkok yang sedang menyiapkan SUV baru adalah Wuling. Rencana tersebut, diketahui melalui gambar penggoda alias teaser mobil barunya yang disebar di media internet.

Melansir dari Carscoops, Selasa 28 Juli 2020, perusahaan patungan dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) itu mengungkapkan teaser resmi dari kendaraaan baru jenis SUV. Mobil akan dikenal dengan nama Hong Guang X.

Baca juga: Kocak, Pria Ini Bingung Mencari Posisi Tangki Bensin Mobil Tesla

Meski sudah menyebar teaser resmi, produsen otomotif itu belum menginformasikan secara detail spesifikasinya. Hanya diinformasikan Wuling Hong Guang X memiliki eksterior unitk, dan interior yang bergaya dan lapang.

Gambar yang disebar memang memperlihatkan desain mobil berperawakan gagah. Bodinya didesain memakai garis tegas dan kaku, menguatkan identitasnya sebagai SUV yang siap menemani perjalanan di trek non aspal.

Mengikuti perkembangan zaman, lampu utama dan belakangnya sudah mengadopsi model Led. Desain bumpernya pun sangat khas mobil-mobil moderen, dan mobil ini sudah mengaplikasi logo baru Wuling yang berwarna abu-abu.

Disebutkan oleh Wuling, mobil barunya itu mengusung mengusung gaya 'stereoscopic tiga dimensi kontemporer' yang memperlihatkan garis-garis tegas, yang cocok untuk memenuhi preferensi generasi muda.

Diketahui saat ini Wuling memasarkan produk bernama Almaz, yang diposisikan di segmen SUV Medium, dan menjadi pesaing bagi Honda CR-V serta Toyota Fortuner. Jika melihat desain produk barunya, maka akan terlihat desain yang lebih gagah dari mobil-mobil itu.