DFSK Glory Punya Fitur Keren, Belum Banyak yang Tahu

Glory i auto menjadi produk kelima DFSK di Indonesia
Sumber :
  • dok. PT Sokonindo Automobile

VIVA – DFSK Glory i-Auto akhirnya resmi dipasarkan PT Sokonindo Automobile di Indonesia. Kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle ini, melengkapi jajaran SUV mereka yang sudah ada sebelumnya.

Chief Executive Officer Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, selama kurun waktu dua tahun berkompetisi di pasar otomotif nasional, DFSK sudah memasarkan empat produk, baik dari jenis kendaraan niaga maupun penumpang.

"Sejak April 2018, DFSK telah meluncurkan empat produk di pasar otomotif Indonesia, dua SUV dan dua kendaraan komersial. Glory i-Auto akan menjadi model kelima yang diluncurkan untuk pasar lokal, sekaligus menjadi SUV ketiga,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 29 Juli 2020.

Managing Director Sokonindo Automobile, Franz Wang menambahkan bahwa Glory i-Auto diberi fitur bernama i-Talk, yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan mobilnya untuk melakukan kegiatan tertentu, semisal menyalakan penyejuk kabin atau membuka kaca.

Sayangnya, perintah yang diucapkan harus menggunakan bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia seperti yang ada di produk kompetitor. Franz mengatakan, unit saat ini sudah bisa dibeli tanpa harus inden.

“Pembelian unit DFSK Glory i-Auto, konsumen tidak perlu inden, karena unit sudah kami kirim ke diler-diler resmi," tuturnya.

Sementara itu, Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto menjelaskan bahwa i-Talk bukan satu-satunya fitur canggih yang ada di DFSK. Ia mengungkapkan, bahwa ada satu fitur lain yang sudah lama disematkan di semua produk mereka.

“Pengguna bisa mengaktifkan kaca menggunakan remote. Pencet lama tombol lock di remote untuk menutup semua kaca. Kemudian, kalau pencet lama yang unlock itu untuk membuka kembali,” jelasnya.