Suzuki Jimny Disulap Jadi Land Rover Defender Lawas, Begini Wujudnya

Suzuki Jimny dimodifikasi bergaya Land Rover Defender
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Meski hanya diproduksi di Jepang, Suzuki sudah memasarkan generasi baru Jimnye ke berbagai negara. Tak heran kini banyak tersedia aksesori, untuk membuat penampilan mobil jip berbodi mungil itu kian menarik.

Modifikasi yang bisa dilakukan pada Suzuki Jimny pun mulai beragam, mulai dari yang bergaya offroad, bergaya sporty elegan untuk pemakaian di dalam kota, sampai yang menyamarkan wajahnya menjadi mobil dari merek lain dengan versi lebih mungil.

Kini, banyak aksesori untuk merubah penampilan mobil ini menjadi Mercedes-Benz G Class dalam dimensi bodi lebih kecil. Tak hanya itu, beberapa waktu lalu ada rumah modifikasi DAMD, yang menawarkan paket modifikasi ala Ford Bronco.

DAMD menawarkan paket 'operasi plastik' berupa grille, bingkai lampu, dan bumper depannya. Di samping, terlihat pelek kaleng serta lis bodi untuk menyempurnakan gaya mobil Jip ala Amerika Serikat tersebut 

Baca juga: 'Emak-emak' Naik Skutik Nabrak Pemotor NMax Bikin Warganet Sibuk

Melansir dari Motor1, Senin 3 Agustus 2020, tuner asal  Jepang itu kembali menawarkan paket aksesori untuk Suzuki Jimny, diberi nama Little D. Sehingga, pemilik bisa mengkonversi mobilnya menjadi Land Rover Defender tiruan.

Paket aksesorie yang ditawarkan berupa, grille dan bingkai lampu depan baru dengan desain khas Land Rover Defender. Bumper depannya pun dirancang ulang, serta dilengkapi penghalang lumpur di bagian bawahnya.

Agar tampilan mobil Jepang ini semakin mirip produk otomotif Inggris, pemilik harus merelakan kap mesin standar diganti rancangan DAMD, lengkap dengan logo 'Little D'. Roda standar pun harus diganti memakai pelek kaleng APIO Wildboar SR 16 inci.

Agar tampilan Jimny kental mobil petualang Inggris, bumper belakang pun harus dikorbankan dan diganti memakai buatan DAMD yang dilengkapi dengan lampu berdesain bulat, mirip dengan Land Rover Defender.

Sayangnya, tak diinformasikan secara detail dana yang harus dikeluarkan oleh pemilik Suzuki Jimny untuk menebus paket aksesori bergaya mobil Land Rover Defender.