Dijual Dalam Kondisi Bekas, Harga Limusin Ferrari Ini Lumayan Juga

Limusin berwujud Ferrari Modena
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Ferrari identik dengan mobil sport, yang hanya memiliki dua pintu untuk akses masuk dan keluar kabin. Lahir sebagai kendaraan berperforma tinggi, kabinnya pun dirancang untuk menampun dua sampai maksimal empat orang saja.

Namun, tak semua produk otomotif buatan Italia itu ditawarkan dalam wujud sportcar. Salah satu contoh nyatanya adalah Ferrari 360 Modena, yang kini ditawarkan oleh salah satu diler kendaraan bekas di Australia. Mobil itu memiliki bodi lebih panjang dari versi standarnya.

Ferrari 360 Modena itu memiliki identitas sebagai limousine, atau banyak yang menyebutnya Ferrari Limo. Tentu saja, dimensi mobil ini bukanlah standar pabrikan, merupakan hasil modifikasi dari salah satu bengkel di Australia.

Mobil diketahui merupakan produksi tahun 2012 dengan bodi berwarna merah. Kemudian, di tahun yang sama kendaraan ini diimpor dari Inggris menuju Australia. Oleh pemiliknya, mobil kemudian dirombak menjadi sebuah limusin dengan mempertahankan wajah dan buritan Ferrari.

Baca juga: Keren, Ada Ban Anti Kempis dan Kebal Peluru Rancangan TNI

Bodi dan sasis mobil asli yang terbuat dari alumunium dipotong di bagian tengahnya. Setelah itu, disambung memakai bahan yang sama seperti buatan pabrikan Italia tersebut. Maka terciptalah sebuah limusin berbodi dan berwujud Ferrari 360 Modena.

Melansir dari Carscoops, Selasa 4 Agustus 2020, dengan penampilan barunya tersebut, mobil bisa menampung delapan orang di kabin. Untuk memaksimalkan hiburan di kabin, ada dua televisi layar datar dengan perangkat audio, lampu warna-warni, dan mini bar.

Agar penampilannya semakin menggoda, pintu belakangnya dirancang untuk membuka ke atas layaknya sebuah sayap. Pintu ini dibuat memakai bahan fiberglass untuk mengurangi bobotnya, baik saat terbuka maupun dalam kondisi ditutup.

Urusan jantung penggerak, limusin Ferrari ini mengandalkan mesin standar pabrikan berkapasitas 3.600cc. Sementara sistem transmisinya diganti memakai kepunyaan Subaru Liberty GT.

Meski bukan berasal dari merek Mercedes-Benz atau BMW yang tercatat sebagai produsen mobil yang memproduksi limusin, pembeli Ferrari 360 Modena versi panjang ini harus memiliki banyak uang. Sebab, mobil versi bekas pakai ini ditawarkan AUD399.999 atau setara Rp4,1 miliar.