Pria Ini Kelabui Diler, dan Bawa Kabur Mobil Sport Porsche

Porsche 911 Turbo S
Sumber :
  • Porsche

VIVA – Saat membeli mobil sport, tak semua konsumen memakai uang tunai untuk pembayarannya. Ada yang memanfaatkan sistem transfer bank antar rekening, serta memakai kertas cek yang sudah ditulis nominal tertentu dan dilengkapi tandatangan pembeli untuk bisa dicairkan.

Namun, melakukan pembayaran memakai cek tentu saja berisiko tinggi bagi diler penjual mobil. Semakin menyeramkan, jika cek tersebut ternyata palsu dan nominal yang tertera tidak bisa dicairkan.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh seorang bernama Casey William Kelly. Dia berhasil mengelabui diler mobil Porsche di Destin, Florida, Amerika Serikat ketika melakukan transaksi pembelian mobil Porsche 911 Turbo baru.

Melansir dari Carscoops, Rabu 5 Agustus 2020, pria berusia 42 tahun itu memanfaatkan cek palsu yang dicetak sendiri di rumahnya. Cek tersebut, dipakai untuk pembayaran sport car yang dibelinya seharga USD139.203 juta atau setara Rp2,02 miliar, pad 27 Juli 2020.

Baca juga: BMW Patenkan Motor Matik Senyaman Mobil, Gak Bakal Takut Jatuh

Tak cukup hanya membeli mobil sport, pelaku juga menjajal peruntungannya dengan membeli tiga jam tangan Rolex. Sayangnya, aksi Kelly berhasil diketahui setelah toko perhiasan mewah itu gagal untuk mencairkan uang yang tertera pada cek palsunya.

Pelaku kemudian dilaporkan kepada Kepolisian setempat dengan dugaan penipuan. Parahnya, diler Porsche yang menjadi lokasi pertama untuk menjalankan aksi tersebut melaporkannya sebagai kasus pencurian kendaraan mewah.

Padahal, diler resmi yang menerima cek palsu itu sudah menyerahkan kunci mobil, unit kendaraan, serta surat jalan saat pelaku melakukan transaksi memakai cek hasil cetakannya sendiri.