Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Begini Jadinya Jika Mobil Listrik Tesla Diisi Bensin Eceran

Selasa, 11 Agustus 2020 | 13:22 WIB
Foto :
  • Viva.co.id/Pius Mali
Ilustrasi mobil listrik Tesla Model 3.

VIVA – Tesla menjadi salah satu produsen kendaraan yang menawarkan mobil dengan sumber penggerak listrik. Selain ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi, biaya yang dikeluarkan per bulan juga lebih murah ketimbang membeli bensin.

Sayangnya, harga jual mobil listrik Tesla saat ini masih sangat mahal. Angkanya setara dengan lima mobil yang menggunakan mesin konvensional. Meski demikian, peminatnya terus bertambah. Bahkan, Tesla Model 3 yang menjadi model termurah hingga Maret 2020 lalu sudah laku 500 ribu unit.

Baca Juga

Selain di Amerika Serikat yang menjadi pusat perakitan, Tesla juga memasarkan kendaraan di Eropa dan Asia. Mereka juga memiliki fasilitas produksi di China, negara yang saat ini menjadi pengguna kendaraan listrik terbanyak di dunia.

Salah satu kendala mobil listrik saat ini adalah stasiun pengisian setrumnya. Meski bisa digunakan hingga sejauh 400 kilometer dalam satu kali cas, tapi terkadang ada pengguna yang kehabisan daya di wilayah yang tidak tersedia tempat pengisian listriknya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler