Sedan Canggih Honda 'Dimodifikasi' Ala Mobil Sport Italia

Sedan Honda Clarity ala Maserati
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Sebelum memasarkan sebuah produk, produsen otomotif biasanya sudah melakukan riset sesuai dengan kebutuhan konsumennya. Penelitian yang dilakukan, meliputi dari desain eksterior, kabin dan fitur-fitur, serta kapasitas mesin yang dipakai.

Namun tak semua konsumen merasa sesuai dengan tampilan dan fitur yang disiapkan pabrikan. Untuk mengakalinya, pemilik mobil biasanya melakukan modifikasi di berbagai sektor, sehingga wujud maupun fitur kendaraannya berbeda dari versi standar pabrikan.

Sayangnya, tak semua modifikasi yang dilakukan pada kendaraan berhasil membuat penampilannya lebih baik, bahkan memberi kesan aneh. Salah satu contohnya ada di foto yang memperlihatkan mobil Honda Clarity bergaya Maserati, dan beredar di media sosial Reddit.

Melansir dari Carscoops, Selasa 11 Agustus 2020, foto yang beredar itu memperlihatkan mobil berada di suatu wilayah di Amerika Serikat. Pemilik mobil nampaknya mencari perhatian, dengan menyulap bagian belakang sedan itu menyerupai mobil Maserati.

Baca juga: Belum Lama di Indonesia, Mobil Korsel Ini Sudah Ada Diskonnya

Bagian atas bagasi sedan Honda itu, diberi kelir hitam dan ditempeli emblem bertuliskan 'Maserati'. Agar lebih meyakinkan, bagian tengah bumpernya diberi jaring kawat, lalu dipasang empat knalpot untuk membuat kesan sporty ala mobil Italia.

Sayangnya, tak diketahui spesifikasi mobil merek Jepang yang disamarkan menjadi mobil sport Italia tersebut. Hanya terlihat bodi mobil berwana silver dan bentuknya masih standar pabrikan, serta terdapat antena sirip hiu di bagian atapnya.

Di pasar Amerika Serikat, diketahui Honda Clarity lahir sebagai mobil ramah lingkungan, karena memiliki varian plug-in hybrid, full electric, serta versi canggih memakai bahan bakar hidrogen.