Deretan Fitur Canggih di Toyota All New Corolla Cross

Toyota Corolla versi SUV
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Pasar mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle di Indonesia semakin meriah, karena PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan All New Corolla Cross. Mobil baru ini mengusung desain yang elegan, dinamis sebagai trademark Corolla dan juga powerful

Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda mengatakan, All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan ever better cars yang juga didasari semangat ‘Let’s Go Beyond’.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

SUV perkotaan dengan kapasitas  lima penumpang ini memiliki panjang 4.460 milimeter, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Gak Lahir di Indonesia

Mobil ini dibangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C), dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi serta sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman.

Beragam fitur kekinian dihadirkan untuk memanjakan tidak hanya pengemudi, tapi juga penumpangnya. Seperti AC digital dual zone, head unit 9 inci IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, Miracast, voice command, moonroof, serta rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

"Voice command bisa dipakai untuk audio, misalnya next, stop music, untuk melakukan panggilan, dan lainnya,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

"Sistem audio pada Corolla Cross sudah memakai head unit 9 inci dengan teknologi terbaru. Bahkan, khusus untuk pasar Indonesia ada fitur e-money. Jadi, mau ngecek saldonya ada berapa, bisa di sini," kata dia menambahkan.